oleh

Dampak Bencana Di Sikka Dewan Minta Pemerintah Lebih Serius Dalam Penanganan

Kupang, teras-ntt.com — Dampak bencana alam di Kabupaten Sikka sejak bulan Februari hingga badai Seroja 4 April 2021 mengakibatkan banyak lahan pertanian milik masyarakat dan fasilitas umum rusak. Untuk membenahinya butuh keseriusan pemerintah secara berjenjang.

” Khusus di Sikka dampak badai Seroja tidak terlalu nampak. Yang nampak dan terasa berat adalah bencana banjir dan juga longsor serta angin kencang pada bulan Februari 2021 mengakibatkan lahan pertanian masyarakat, juga ada rumah warga ikut hanyut dan banyak fasilitas umum rusak,” Kata wakil ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa alias Us Bapa ketika dihubungi wartawan dari Kupang beberapa waktu lalu.

Menurutnya dampak bencana di kabupaten Sikka tersebut butuh keseriusan pemerintah untuk membenahinya agar kehidupan masyarakat kembali membaik.

” Saya himbau kepada pemerintah agar memperhatikan persoalan ini lebih serius lagi, terutama kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana itu. Jadi data data yang sudah dilaporkan kepada pemerintah, bahkan  dan pemerintah sendiri sudah turun  untuk melakukan verifikasi itu harus ditindaklanjuti, jangan sampai hanya sekedar mengumpulkan data tapi tidak pernah ditindaklanjuti dengan bantuan,” tandasnya. 

Komentar