oleh

Delapan Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Arsenal

Jakarta, CNN Indonesia — Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di Stadion Wembley pada Community Shield 2015, Minggu (2/8). Ini merupakan untuk kali ketiga klub asal London bertemu di ajang pemanasan sebelum Liga Primer Inggris tersebut.

Untuk kali kedua Chelsea dan Arsenal bertemu di Community Shield. Pada 2005, The Blues berhasil mengalahkan Arsenal 2-1 lewat dua gol Didier Drogba. Sementara Arsenal hanya mampu membalas satu gol melalui Cesc Fabregas.

Selain catatan di atas, berikut ini adalah sejumlah fakta menarik jelang laga Chelsea melawan Arsenal seperti dikutip dari BBC Sport:

1. Dari lima pertandingan Community Shield terakhir, hanya ada satu juara Piala FA yang mampu memenangi pertandingan, yakni Arsenal ketika mengalahkan Manchester City tahun lalu.

2. Dua pertandingan Community Shield terakhir yang dimenangi Chelsea, The Blues kemudian menjuarai Liga Primer Inggris (2005 dan 2009).

3. Ini adalah penampilan ke-21 Arsenal di Community Shield yang dulunya dinamakan Charity Shield. The Gunners menang 12 kali di antaranya, kalah tujuh kali (dua lewat adu penalti) dan satu menjadi juara bersama.

4. Sementara Chelsea akan melakoni penampilan ke-11 di Community Shield. Klub asal London Barat itu menang empat kali (sekali lewat adu penalti) dan kalah enam kali (dua lewat adu penalti).

5. Total ada 19 gol tercipta dalam lima pertandingan Community Shield.

6. Tim terakhir yang menjuarai Community Shield dan Liga Primer Inggris di musim yang sama adalah Manchester United (2010).

7. Arsene Wenger tidak pernah mengalahkan Jose Mourinho dari 13 pertemuan (6 imbang, 7 kalah). Chelsea juga tidak pernah kalah dari delapan pertemuan melawan Arsenal (5 menang, 3 imbang).

8. Lini depan Arsenal tumpul dalam beberapa laga terakhir melawan Chelsea. Mereka tidak pernah membobol gawang Chelsea dalam 482 menit.(CNN)

Komentar