by

Curi uang tamu 43 ribu Yen, karyawan hotel ini dipolisikan WN Jepang

Terasntt.com – Esa Tirtananya (20), karyawati di hotel Aquarius Star Jalan Legian Kelod, Kecamatan Kuta, Bali, ini terpaksa dipolisikan ke Polsek Kuta, Selasa (10/1). Wanita ini dilaporkan diduga mencuri uang wisatawan asal Jepang bernama Yamada Mayumi yang menginap di hotel tempatnya bekerja.

Dari laporan di kepolisian, korban melapor kehilangan uang sebesar 43.000 Yen yang disimpan di kamar hotel tempatnya menginap. Saat itu diketahui terlapor dicurigai lantaran sempat masuk kamar hotel saat korban meninggalkan kamar untuk makan siang.

Dari situ petugas melakukan interogasi kepada karyawan hotel Esa Tirtanaya wanita muda asal Desa Gitik Timur Rejo, Kecamatan Rogo Jampi, Kabupaten Banyuwangi ini.

Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara menjelaskan awalnya pelaku mengelak namun setelah di interogasi lebih dalam pelaku mengakui perbuatannya mencuri uang koban di dalam kamar hotelnya.

“Dari hasil interogasi kami, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan cara mempergunakan kunci master yang ditaruh di reception hotel, kemudian pelaku berpura-pura mengecek amunitis hotel, dengan mengetuk kamar hotel terlebih dahulu. Pelaku mengambil uang milik tamu yang ditaruh di dalam tas di atas tempat tidur,” ucap Kompol I Wayan Sumara.

Selain itu, pelaku sempat menukarkan uang Yen tersebut di money charger sebesar Rp 4.500, dan selanjutnya pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek kuta.

“Untuk proses lebih lanjut, pelaku kita amankan di Mapolsek kuta guna proses lebih lanjut,” kata Kompol I Wayan Sumara.(merdeka.com/gil)

Comment

Berita Terbaru