oleh

Curah Hujan Tinggi, DPRD Nagekeo Minta Masyarakat Waspada Bencana

Nagekeo, teras-ntt.com — Sepekan terakhir curah hujan di wilayah Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur cukup tinggi. Anggota DPRD Yohanes Krisostomus meminta agar masyarakat tetap waspada terutama yang tinggal di wilayah rawan bencana.

” Satu minggu terakhir curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan ruas jalan Nangaroro – Maunori terancam putus. Salah satu titik yang belum ada jembatan perlahan mulai longsor akibat tergerus banjir. Juga hamparan sawah pada irigasi temurambang sudah digenangi air sehingga terancam gagal panen. Kami berharap Pemda Nagekeo segera menyikapi itu. Ini kondisi pra sehingga harus melihatnya akan ada ancaman kedepan. Dan pihak BPBD segera mempersiapkan berbagai logistik untuk penanganan tanggap darurat. Ini yang saya tahu tetapi di wilayah lain saya belum tahu,” tegas Mus Gore sapaan Yohanes Krisostomus Gore kepada teras-ntt.com, Rabu (12/1/2022).

Selain itu Mus Gore juga menegaskan, bahwa perlu ada koordinasi antara pemerintah daerah dengan pihak kecamatan serta desa dan kelurahan agar masyarakat yang berdomisili di daerah bantaran sungai segera dipindahkan ke daerah yang lebih aman.

” Pemerintah harus lebih proaktif dan jangan cape – cape menghimbau masyarakat yang berada di daerah rawan bencana agar segera pindah ke pemukiman atau perkampungan yang lebih aman,” tandasnya.(mas)

Komentar