oleh

Cristiano Ronaldo Tinggalkan Messi, Pecahkan Rekor Lagi

Jakarta, CNN Indonesia — Dalam kurun waktu kurang dari sepekan Cristiano Ronaldo dua kali mencetak lebih dari dua gol.

Pertama dalam laga lanjutan La Liga pada Sabtu (12/9) di mana Ronaldo mencetak lima gol untuk kemenangan Real Madrid atas tuan rumah, Espanyol.

Lima gol yang dicetak Ronaldo itu pun membuat dirinya menjadi topskor Madrid sepanjang masa di La Liga (231 gol). Ia mematahkan rekor yang semula dipegang Raul Gonzalez (228 gol).

Dan, dini hari tadi, pria dengan julukan CR7 itu pun kembali mencetak rekor gol. Ia mencetak hattrick ke gawang tim tamu Shakhtar Donetsk dalam pertandingan pertama Liga Champions.

Dalam laga menjamu Donetsk itu Ronaldo mencetak dua gol dari titik penalti dan satu lewat sundulan ke gawang yang yang dikawal Andriy Pyatov.

Tiga gol Ronaldo ke gawang tim tamu itu pun membuat dirinya menjadi topskor Liga Champions sepanjang masa. Total Ronaldo telah mencetak 80 gol di ajang Liga Champions.

Torehan gol Ronaldo itu meninggalkan bintang Barcelona, Lionel Messi di tempat kedua dengan 77 gol. Sementara itu di tempat ketiga masih dipegang mantan penyerang Madrid dan Manchester United, Ruud van Nistelrooy (56 gol).

Messi sendiri sepertinya agak sulit menyusul Ronaldo dalam waktu dekat. Pasalnya pada Kamis (17/9) dini hari WIB nanti, Messi dan Barcelona akan melakoni laga pertama Liga Champions musim ini di kandang AS Roma.

Lima Besar Pencetak Gol Liga Champions

1. Cristiano Ronaldo 80 gol
2. Lionel Messi 77 gol
3. Raul Gonzalez 71 gol
4. Ruud van Nistelrooy 56 gol
5. Thierry Henry 50 gol ……(CNN)

Komentar