oleh

Covid Di Nagekeo Mencapai 1000 Lebih, Dewan Menilai Penerapan PPKM Sangat Longgar

KUPANG, teras-ntt.com — Hingga saat ini jumlah covid-19 di Kabupaten Nagekeo Nusa Tenggara Timur mencapai 1000 lebih. DPRD menilai ini akibat penerapan PPKM sangat longgar.

” Covid di Nagekeo sudah mencapai 1000 lebih. Kita berharap pemerintah dalam hal ini gugus tugas harus lebih tegas dalam urusan pencegahan. Saya melihat penerapan PPKM di Nagekeo ini sangat longgar di satu sisi kita menghimbau masyarakat taat protokol kesehatan di sisi lain bupati tetap menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Dia yang buat aturan, dia juga yang melanggarnya. Untuk itu kita berharap pemerintah tetap komitmen untuk menghentikan penyebaran virus Corona ini dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan pola 5 M,” kata anggota Komisi 3 DPRD Nagekeo Antonius Moti kepada teras-ntt.com via ponselnya dari Nagekeo, Kamis (29/7/2021).

Menurut ketua Fraksi Partai Golkar ini hal yang menjadi persoalan karena pembuat kebijakan melanggar sendiri aturannya, sehingga sulit diimplementasikan. Bagaimana masyarakat mau ikut jika yang membuat aturan dilanggar sendiri.

” Kami berharap agar pemerintah daerah tetap mematuhi peraturan yang lebih tinggi. Jangan kita melanggar aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” tegasnya.

Anton berharap agar gugus tugas penanganan Covid lebih ketat menjaga dan mengawasi semua pintu masuk ke Nagekeo selama masa PPKM agar bisa menekan lajunya penyebaran covid-19 ini.(mas)

Komentar