by

Cerita TKW melahirkan di toilet pesawat Qatar Airways

Terasntt.com – Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di toilet pesawat maskapai penerbangan Qatar Airways dengan nomor penerbangan 956 tujuan Doha-Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Peristiwa penemuan tersebut terjadi Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 16.30 WIB.

Mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang petugas office boy. “”Benar telah ditemukan bayi yang diduga baru dilahirkan di toilet pesawat,” ujar Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Endang Sutrisna, kemarin.

Setelah mendapati mayat bayi di dalam toilet, petugas office boy tersebut melaporkan hasil temuan kepada petugas enginering dan dilanjutkan melaporkan ke pihak maskapai Qatar Airlines. Pihak airlines melaporkan ke petugas Polresta Bandara Soekarno Hatta.

“Maskapai baru mengetahui kejadian sesaat setelah mendarat di Terminal 2 Bandara Soetta,” kata Sutrisna

Anggota piket Reskrim melakukan pengecekan di lokasi penemuan bayi tersebut. Namun tak lama kemudian petugas mendapat informasi ada penumpang pesawat yang mengalami pendarahan.

“Setibanya di Terminal 2, penumpang itu melaporkan diri kalau dia mengalami pendarahan,” ujarnya.

Kondisinya yang lemas, membuat petugas membawa buruh imigran itu ke kantor kesehatan pelabuhan dan bandara. Dari sanalah, Enung diketahui telah melahirkan anak yang dikandungnya di dalam pesawat.[merdeka.com/hhw]

Comment

Berita Terbaru