Home Humaniora Cegah Covid-19, Pemkot Kupang Pantau Sejumlah Area Publik

Cegah Covid-19, Pemkot Kupang Pantau Sejumlah Area Publik

303
0
SHARE

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama tim memantau sejumlah area publik untuk mencegah Covid-19.

Kupang, teras-ntt.com — Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan Pemerintah Kota Kupang memantau sejumlah area publik agar steril dari kunjungan. Hal ini juga mengantisipasi lonjakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di NTT.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Kupang, selasa (24/03/2020) kembali melakukan sidak ke sejumlah area publik sekaligus mengimbau warga agar tidak berkerumun dan mengumpulkan banyak orang.

Pemerintah Kota Kupang terus turun ke lapangan menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kota Kupang untuk tidak berkumpul dan menghimpun massa. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalan melakukan sidak ke tempat-tempat rekreasi dan tempat hiburan yang ada di Kota Kupang.

Beberapa lokasi yang didatangi petugas Sat Pol PP, yakni Taman Tirosa, Pusat Wisata Kuliner Oepoi, Royal Karaoke Studio II, Love Karaoke-Kompleks Ruko Friendship Naikoten, Happy Puppy, NAV Karaoke, Taman Fontein, Pantai Teddy’s, Pasar Malam Kampung Solor, Pantai Ketapang Satu, Heo Exclusif Club.

Pantauan tersebut dipimpin langsung Walikota Kupang, Jefirstson Riwu Kore, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Yeri Sabtuhar Padji Kana, Kepala Dinas Pariwisata, Yanuar Dally, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Felisberto Amaral, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, bersama personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang.

” Untuk seluruh masyarakat Kota Kupang, kami mengimbau untuk tetap tinggal di rumah untuk menjaga kenyamanan kita bersama, agar tidak terjangkit ataupun menjangkitkan virus Corona kepada saudara-saudara yang lain. Saya berharap masyarakat mentaati imbauan Pemerintah. Dan kami terus bekerja sama dengan aparat untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada yang berkeliaran di luar rumah,” ungkap Jefri Riwu Kore.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Felisberto Amaral mengatakan, bahwa orangtua harus lebih menasehati anak-anak mereka agar tidak berkeliaran di luar rumah.

Amaral menambahkan Satuan Polisi Pamong Praja bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pemantauan secara berlapis.

“ Sesuai dengan Rapat Koordinasi, Satuan Polisi Pamong Praja bersama pihak Kepolisian dan TNI melakukan pemantauan secara berlapis untuk mengantisipasi adanya orang-orang yang kembali berkerumunan di pinggir-pinggir jalan,” katanya.

Ia juga berharap semua unsur masyarakat dapat lebih aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.(fs)

Berikan Komentar Anda.