oleh

Cegah Covid-19, Kominfo Lembata Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Pasar

Dinas Kominfo Kabupaten Lembata mensosialisasikan protokol kesehatan di pasar

Lewoleba, teras-ntt.com — Berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dilakukan Pemerintah Kabupaten Lembata. Kini Dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo) mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Wulen Sekolah Waipukang, Kamis (25/6/2020).

Tim Kominfo Lembata yang melakukan edukasi dan himbauan kepada masyarakat tersebut terdiri dari Kasie Pos dan Telekomunikasi Marselus Molan, S.Sos, Kasie Pelayanan Informasi Publik dan Kemitraan Media Hawalin Deran Geroda, S.Kom, Lodofika Pulo, S.Kom, Maria Fransiska Ingir dan Evy Hervyani Lena. Mereka mendatangi para pedagang dan pengunjung yang tengah beraktivitas di pasar Wulen Sekolah Waipukang dan menyampaikan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan saat beraktifitas baik di pasar maupun di tempat lainnya di luar rumah.

Marselus Molan kepada teras-ntt.com mengatakan, bahwa dalam tugas itu mereka mempublikasikan terkait penerapan tatanan hidup baru atau New Normal dan mereka juga selalu berada di pasar – pasar untuk mengkampanyekan 3 tindakan sederhana yakni mencuci tangan, selalu pakai masker dan menjaga jarak.

Ia juga mengatakan, bahwa di seluruh Lembata ini rata – rata baik dalam penerapan New Normal Baru hanya ada pasar besar yang masih di jaga karena memang salah satu faktornya banyak pengunjung, Sehingga pemerintah setempat sulit mengatur. ” Mudah – mudahan dengan ini orang mulai sadar dan mulai menerapkan protokol kesehatan di pasar,” ujarnya.

Dinas Kominfo Kabupaten Lembata mensosialisasikan protokol kesehatan di pasar

” Misi kita ini adalah misi kemanusian jadi kita selalu berpikir untuk keselamatan daerah dan masyarakat kita agar terhindar dari virus ini. Untuk pasar seluruhnya di Lembata kita datangi tapi kita terbagi dalam tim – tim kerja,” lanjutnya.

Terkait pantauan di pasar Marsel mengatakan protokol kesehatan selalu di terapkan, yakni setiap pengunjung yang datang selalu selalu cuci tangan dan pakai masker. ” Harapannya, bahwa kedepan koordinasi dan pengawasan kita harus tetap jalan sampai betul – betul masyarakat kita sadar baru kita bisa lepas. Informasi inikan sangat menyentuh orang untuk bisa berubah,” katanya.(van)

Komentar

Berita Terbaru