by

Camat Maulafa Ajak  RT/RW Bersinergi Wujudkan Visi – Misi Walikota

Kupang, Terasntt.com – Camat Maulafa, Kota Kupang, Lody Mic Djhu mengajak para Ketua RT/RW terpilih agar saling bersinergi dalam mewujudkan Visi – Misi Walikota dan Wakil Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man.

” Visi terwujudnya Kota Kupang yang layak huni, cerdas, mandiri,  sejaterah dan tata kelola bebas KKN. Sedangkan Misi Kupang sehat, cerdas, makmur berdaya, berprestasi, Kupang hijau, Kupang jujur, Kupang rukun dan aman,” ujarnya saat melantik para Ketua RT/RW terpilih, di di Aula Gereja Paulus, Rabu, (31/1/2018).

Dikatakan Lody,  RT/RW adalah salah satu lembaga kemasyarakatan kelurahan yang dibentuk dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Untuk itu, keberadaan lembaga itu sangat penting dalam menunjang
tugas penyelengaran pemerintahan,  pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan.

Dikatakannnya, Pelaksanaan kegiatan seremoni pelantikan, yang dilaksanakan secara serentak untuk sembilan kelurahan tersebut, karena tuntutan agenda kerja yang akan dilaksanakkan dengan segera dan cepat, salah satunya kegiatan musyawarah kelurahan untuk penentuan sasaran rastra.

Diuraikannya, pendistribusian rastra pada semester pertama seharusnya sudah dilaksankan namun karena ketua RT/RW belum terpilih sehingga pelaksaannnya ditunda.

“Tapi dengan sudah terpilihnya Ketua RT/RW ini maka sebentar kita sudah mulai bekerja, karena penyaluran rastra untuk bulan januari harus sudah dilaksankan, dengan jumlah beras yang diberikan pada pihak sasaran berupa10 kilo, kalau dulu 15, sekarang 10 kilo. Nanti kita harus urus bersama,” katanya.

Selain Agenda penentuan rastra, Kata Lody, dalam waktu dekat, ada juga agenda penting yang harus dilakukan yakni pelaksanaan musrembang.

“Selain Agenda besar ini, masih banyak agenda lainnnya yang harus segera diselesaikan dalam bukan februari ini,” ujarnya. (raf)

Comment

Berita Terbaru