oleh

Calon Bupati Dilempari Air Mineral

ATAMBUA, Terasntt.com — Salah satu peket calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dilempari air mineral oleh massa demontrasi saat berlangsungnya kampanye di Lapangan Umum Atambua, Jumat (21/8/2015). Massa dengan beringas melempar botol air mineral dan benda – benda lainnya ke panggung yang yang tempati kandididat bersama juru kampanye dan pendukung. Massa, memaksa menembus barisan petugas keamanan dari satuan Brimob Komi A dan Polres, namun berkat kesigapan aparatur keamanan mampu menghalau massa dengan menyemprotkan air dari mobil water canon dan tembakan peringatan.
Kekisruan itu mengakibatkan tiga jatuh terinjak massa lainnya dan akhirnya dilarikan ke RSUD Mgr. Gabriel Manek menggunakan mobil ambulance.
Pantauan Terasntt, di Lapangan Umum setempat aksi warga ini terlihat sejak proses kampanye dilakukan. Saat itu salah seorang calon Bupati, sedang menyapa ribuan pendukungnya, tiba – tiba datang segerombolan pemuda mabuk lalu melemparnya dengan botol air mineral.
Melihat kericuhan itu aparat keamanan lansung mengamankan salah seorang dari mereka.
Demikian simulasi yang diperagakan tim gabungan untuk pengamanan pilkada 2015 di kabupaten Belu.
Simulasi ini disaksikan langsung Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela dan para perwira serta perwakilan Dari Dandim 1605 Belu serta masyarakat setempat.
Raja Sinambela, mengatakan, simulasi yang diperankan tim gabungan itu mendapat nilai 8,5.
Namuna, lanjutnya secara keseluruhan simulasi ini sudah bagus, untuk persiapan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.(ino)

Komentar