oleh

Cahill: Chelsea dalam Kepercayaan diri Tinggi

Jakarta, CNN Indonesia — Gary Cahill yakin Chelsea akan menghadapi Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (19/9), dalam kondisi terbaik. Kemenangan atas Maccabi Tel Aviv di Liga Champions meningkatkan kepercayaan diri The Blues.
Chelsea baru saja meraih kemenangan telak 4-0 Maccabi dalam pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (16/9).
Cahill yang untuk kali pertama menjadi kapten Chelsea di pertandingan kompetitif saat melawan Maccabi, menganggap kemenangan atas klub asal Israel itu telah membangkitkan kepercayaan diri tim besutan Jose Mourinho jelang melawan Arsenal.
“Dampak kemenangan itu sangat terasa, dan kami akan berlatih dalam semangat yang lebih tinggi dari sebelumnya,” tutur Cahill seperti yang dikutip dari situs resmi Chelsea, Jumat (18/9).
“Kami tahu situasi buruk kami di Liga Primer, dan kami akan langsung fokus ke sana. Kami tahu pertandingan melawan Arsenal sangat penting. Kami ingin membangun kepercayaan diri,” sambungnya.
Kembali bermainnya Oscar dan Ramires ke skuat Chelsea dianggap sangat penting bagi Cahill. Terutama Chelsea akan kehilangan Willian dan Pedro Rodriguez untuk pertandingan melawan Arsenal karena cedera.
“Oscar pemain hebat. Dia merupakan opsi lain untuk peran nomor punggung 10 atau posisi lainnya yang diinginkan manajer. Saya lebih senang melihat Oscar fit,” tegas Cahill.
Terakhir Cahill yakin Chelsea bisa mengatasi tekanan ketika melawan Arsenal. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani The Blues di Liga Primer, mereka baru meraih satu kemenangan dan mengalami tiga kekalahan.
“Kami punya pemain besar di ruang ganti. Jika Anda meraih hasil buruk, pastinya kepercayaan diri Anda akan menurun. Yang penting kami harus membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” ucap Cahill.(CNN)

Komentar