oleh

Bupati Sunur Serahkan Bantuan Beras Kepada Penerima PKH

Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur menyerahkan bantuan beras kepada Penerima PKH

Lewoleba, teras-ntt.com — Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur menyerahkan secara simbolis bantuan beras pengamanan sosial Covid-19 untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) se kecamatan Omesuri dan Lebatukan, Kabupaten Lembata, Jumat (2/10/2020).

Penyerahan bantuan sosial ini di hadiri, Kapolres Lembata, Kejari Lembata, Danramil 1624 03 Lewoleba, Ketua DPRD Kabupaten Lembata serta para Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Lembata dan para kepala desa.

Bupati Sunur mengatakan, bantuan sosial beras tersebut disalurkan untuk tiga bulan terhitung dari Agustus – Oktober dan akan disalurkan dua bulan kedepannya hingga Desember 2020.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu program bantuan sosial beras yang diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan berharap kepada warga penerima bantuan ini agar memanfaatkannya secara baik.

Menurutnya, Kabupaten Lembata masih zona hijau karena pra kepada desa serius memerangi penyebaran covid-19 dengan penjagaan yang ketat.

” Masyarakat juga harus terbiasa pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir dan menghindari kerumunan,” tandasnya.

“ Tiga hal ini sebenarnya sederhana saja hanya kita belum terbiasa. Kita jangan seperti taman kanak-kanak, disuruh baru buat, kalau tidak ada yang lihat masa bodoh. Harus sadar sendiri,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sunur menjelaskan bahwa, orang mati karena Covid proses pemakaman dengan protokol covid, bahkan sampai keluarga tidak dilerbolehkan mendekati korban.

“ Saya minta supaya kita jaga diri masing – masing, kita sadar mengendalikan diri. Tugas kita mengawasi, mengendalikan covid-19. Semuanya kita kembalikan kepada masyarakat,” tegasnya.(m91).

Komentar

Berita Terbaru