Home Nasional Buntut bentrok warga, hingga malam suasana Timika mencekam

Buntut bentrok warga, hingga malam suasana Timika mencekam

880
0
SHARE
Bentrok warga Timika. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com – Suasana di ruas jalan Busiri dan Sam Ratulangi Kota Timika, Papua, Selasa (24/5) hingga pukul 23.00 WIT, Selasa (25/5) masih mencekam akibat buntut bentrok warga dua kompleks. Bentrok dipicu aksi pengeroyokan yang menimpa dua warga Jalan Sam Ratulangi bernama Tibe dan Yunus yang diduga dilakukan warga Jalan Busiri.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.30 WIT ribuan warga Jalan Sam Ratulangi mendatangi kompleks Busiri. Mereka tak terima atas aksi pengeroyokan diduga dilakukan warga Busiri. Kedatangan mereka dengan menggunakan parang dan panah wayer disambut oleh warga Busiri yang telah bersiap. Bentrok pun pecah dan diwarnai aksi saling lempar batu.

Polisi yang bersiaga kemudian membubarkan massa. Kapolres Mimika AKBP H. Yustanto Mujiharso berusaha melerai warga dan melakukan pendekatan persuasif. Kapolres berjanji akan segera menangkap pelaku.

Tak puas dengan pernyataan Kapolres, warga Jalan Sam Ratulangi kembali mendatangi kompleks Jalan Busiri. Bentrok kembali tak terhindarkan antara dua kubu jalan yang bertetangga ini. 2 rumah dilaporkan terbakar akibat serangan salah satu kubu dan 2 orang warga Jalan Sam Ratulangi terkena anak panah.

Hingga malam, situasi di Kota Timika masih mencekam. Dua kelompok yang bertikai masih saling berjaga sementara aparat terlihat berjaga-jaga.[bal]

Berikan Komentar Anda.