oleh

Bukit Fatukopa, Destinasi Wisata Favorit Di TTS

Obyek wisata bukit Fatukopa

Soe, teras-ntt.com — Bukit Fatukopa merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan luar daerah di Kabupaten TTS. Terlebih pada hari sabtu atau hari libur obyek wisata ini ramai dikunjungi.

Keindahan alamnya begitu asli dengan panorama alam di pagi hari.
Sekitar 1 jam 40 menit dari kota So’e. Bukit Fatukopa yang terletak di Kecamatan Fatukopa, Kabupaten Timur Tengah Selatan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan, di mana berdiri sebuah bukit baru karang dengan keindahan bukit yang mirip dengan kapal terbalik.

Hasil pantauan di lapangan bebrapa waktu lalu, tampak begitu banyak wisatawan dari luar daerah yang berkunjung dan juga ada yang berkemah di bukit Fatukopa ini.

Antusias pengunjung dalam jumlah yabg banyak ini membuat objek wisata ini semakin dikenal diluar sana.

Puncak Fatukopa ini memiliki banyak keunggulan di antaranya wisatawan bisa melihat langsung fenomena alam dan panorama di pagi hari. Dan dipastikan rasa lelah terbayar lunas ketika berada di atasnya.

Salah seorang wisatawan, Rian warga Kota Kupang mengatakan, bahwa dirinya penasaran dengan keindahan bukit Fatukopa yang lagi viral saat ini.

Ia dan ke enam kawannya rela jauh-jauh dari Kota Kupang hanya untuk melihat keindahan bukti Fatukopa.

“ Penasaran dengan keindahan bukit yang banyak dikunjungi oleh orang ini,” ujar Rian.

Obyek wisata bukit Fatukopa

Hal serupa juga diungkapkan oleh Camat Fatukopa Altaban N. Nenabu, S.H, M.Si, dirinya mengatakan, bahwa objek pariwisata bukit Fatukopa menjadi salah satu objek wisata yang cukup ramai dikunjungi saat ini.

“Tempat ini sekarang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah, dan menjadi salah satu ikon wisata bagi daerah sini,” ungkapnya.(en)

Komentar

Berita Terbaru