oleh

Budidaya Lele, Seminari KPA St. Paulus Mataloko Sejalan dengan Program Tante Nela Paris

Kupang, teras-ntt.com — Seminari KPA St Paulus Mataloko membudidayakan ikan Lele berlokasi di kampung Ogi kabupaten Ngada. Kegiatan ekstra ini sejalan dengan program pemerintah daerah Tante Nela Paris pada sektor nelayan bidang usaha ikan air tawar.

Kegiatan ekstra anak anak seminari bersama pater pembina Ulrich W Leu, O.Carm ini mendapat perhatian Anggota Fraksi Golkar  DPRD Ngada Stanislaus Pati, ST, MT. Bahkan bersama pater pembina terjun langsung ke kampung Ogi untuk melihat langsung lima kolam Lele yang dikerjakan secara manual untuk pembudidayaan, Senin (3/5/2021).

Hadirnya kolam budidaya ikan lele di daerah tersebut menggambarkan potensi yang dimiliki masyarakat sangat besar di bidang pembudidayaan ikan air tawar di kabupaten Ngada.

Pada kesempatan itu, kata Stanislaus Pari, Pater Ulrich W Leu, O.Carm menyampaikan, bahwa di mana ada sumber air di situ ada kehidupan dan tinggal kita berusaha mewujudkannya dan diharapkan pula ada dorongan dari pemerintah daerah.

Kata beliau, lanjut Stanis dengan adanya budidaya ikan lele ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk mengembangkannya menjadi usaha ekonomi produktif.

” Selama proses pembuatan kolam semua bahan kami diambil dari lokasi parkiran pariwisata air terjun Ogi,” katanya mengulangi pesan pater pembina.

Komentar