oleh

Buce Lioe : Kita Dorong Pemerintah Agar 2021 Seluruh Desa Di NTT Berlistrik

Kupang, teras-ntt.com — Anggota DPRD NTT, Eduard Markus Lioe alias Buce Lioe mengatakan, bahwa sebagai wakil rakyat mereka terus mendorong Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten agar tahun 2021 semua desa di Nusa Tenggara Timur berlistrik. Baru 80 an persen masyarakat NTT yang menikmati listrik, sementara belasan persen lainnya masih menunggu giliran sesuai Presiden Joko Widodo.

” NTT baru 80 -an persen berlistrik, belasan persen lain belum dan terbanyak di TTS dan Manggarai Raya, Manggarai Timur dan Manggarai Barat,” kata Buce Lioe kepada teras-ntt.com di gedung DPRD NTT, Selasa (3/11/2020).

Untuk itu lanjut mantan karyawan PLN ini, bahwa pihaknya terus mendorong pemerintah terutama pihak PLN Wilayah NTT untuk mempercepat pembangunan jaringan pada desa – desa yang belum tersambung karena sesungguhnya masyarakat sangat merindukan listrik.

” Khusus di Kabupaten TTS kurang lebih 20 desa yang tersebar di beberapa kecamatan belum memiliki jaringan listrik. Diharapkan tahun 2021 semua belasan persen sisanya bisa berlistrik. Sesuai informasi dari PLN Wilayah semua desa bisa terpasang, walau dusun – dusun tertentu belum bisa karena jangkauan infrastruktur belum memadai sehingga akan dipasang secara bertahap,” katanya.

Komentar

Berita Terbaru