Home Ekbis BRI Salurkan Bantuan Modal untuk Kuliner Ramadhan

BRI Salurkan Bantuan Modal untuk Kuliner Ramadhan

723
0
SHARE
Foto : Foto : Herman Henuk

KUPANG, Terasntt.com — Selama bulan suci Ramadhan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kupang mendukung dan membantu modal Rp 20 juta untuk pelaku kuliner di Kota Kupang. Sebanyak 20 pelaku kuliner menjajakan makanan di kawasan Jajan Air Mata (JAM) tepatnya di depan Kantor Bupati Kupang yang lama.

Saat ditemui di lokasi kuliner, Senin (6/6/2016) Ketua Yayasan Baitul Ma’i BRI Kupang, H. Abdur Rahem mengakui adanya bantuan tersebut dan mengatakan, bahwa dana Rp 20 juta itu diberikan kepada 20 pedagang ditambah masing – masing satu meja dan dua buah kursi.

” Ada 20 pedagang yang menerima bantuan itu. Masing – masing Rp 1 juta untuk modal berdagang serta perangkat jualan berupa dua buah kursi dan satu buah meja,” jelas Rahem.
Ia juga berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang telah memfasilitasi lokasi bagi ke-20 pedagang kuliner Ramadhan tersebut.
” Terimakasih kepada Pemkot Kupang yang telah menyediakan tempat kuliner ramadhan ini. Semoga hal ini semakin menambah semangat bagi para pedagang,” ujarnya.

Sementara Lurah Airmata, Yanto Jalil kepada wartawan menegaskan kegiatan kuliner ramadhan tersebut sangat membantu warganya, sehingga Ia berharap agar warga memanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah ekonomi keluarga mereka.
” Saya harap warga yang mendapatkan kesempatan lewat kuliner ramadhan ini bisa memanfaatkan kesempatan usaha ini untuk meningkatkan ekonomi bagi keluarga mereka. Kalau mau dibilang kegiatan ini juga sebagai ajang wisata kuliner ramadhan,” tegasnya.
Hal yang sama juga disampaikan Lurah Fontein Rosa Dami, bahwa dipilihnya lokasi tersebut karena sangat strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat Kota Kupang yang ingin berbelanja mejelang buka puasa dan kebutuhan rekreasi makan bersama keluarga.(her)

Berikan Komentar Anda.