by

BPBD Bantu Empat KK Korban Longsor

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota Kupang melalui Badan Penaggulangan Bencana (BPBD) menyerahkan bantuan kepada 4 KK korban tanah longsor di Kelurahan TDM.

sosial kepada masyarakat di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Rabu, 25/1/2017. Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Kupang kepada Masyarkat yang terkena musiba. Bantuan ini diserahkan langsung Kepala BPBD, Ade Manafe, Rabu (25/1/2017).

Bantuan dimaksud kepada masing – masing korban berupa beras 20 kg, aqua 2 dos, mie Soto 2 dos, terpal ukuran 4×6, ikan kaleng 25, Kopi satu renteng.

Ketika berdialog dengan korban , Manafe meminta agar terus berusaha dan tabah dalam menghadapi musiba ini, dan Ia menyatakan turut prihatin atas kejadian itu.

Ia juga berharap agar masyarakat yang bermukim di bantaran kali sebaiknya membuat talut penahan sehingg kasus yang sama tidak terulang lagi.

” Agar musibah seperti ini jangan terulang lagi, sebaiknya kedepannya, dibuat talut penahan banjir atau jebakan agar tanah tidak terus menerus digerus,” Pintanya.

Sementara salah satu korban,  Banediktus Tefnai menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Kupang, dalam hal ini BPBD, atas bantuan yang diberikan. Baginya bantuan itu sangat berharga juga bukti bahwa pemerintah tidak tutup mata terhadap penderitaan rakyatnya.

” Saya sangat senang, saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah sudi membantu meringankan beban kami,” Ujarnya.

Keempat KK korban bencana tersebut masing – masing  Eduardua Naikleu, Benediktus Tefnai, Martinus Liu, serta Martinus Suriri. (raf)

Comment

Berita Terbaru