oleh

Bogdan Mengaku Beruntung Jadi Pahlawan Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia — Keberhasilan penjaga gawang Liverpool, Adam Bogdan, mematahkan tiga tendangan penalti pemain Carlisle United saat kedua klub itu berhadapan di babak ketiga Piala Liga, Kamis (24/9), membuatnya menjadi pahlawan sesaat di Anfield.
Penjaga gawang asal Hungaria itu merasa dirinya cukup beruntung mampu menebak arah bola dengan benar ketika menghalau sepakan penalti Danny Grainger, Luke Joyce, dan Bastien Hery.
“Terkadang Anda menebak arah dengan benar, terkadang Anda beruntung dan terkadang tidak. Saya menebak arah bola dengan benar dan beruntung pada tiga tendangan itu. Untungnya kami berhasil lolos,” ujar Bogdan kepada situs resmi Liverpool.
Namun Bogdan berharap skuat Liverpool langsung melupakan keberhasilan lolos ke babak keempat Piala Liga dan berkonsentrasi pada lawan berikutnya, Aston Villa.
Pada akhir pekan nanti, Liverpool akan menjamu Villa di Stadion Anfield dan memburu kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir di berbagai ajang.
“Semua pertandingan sangat penting. Tiap pekan di Liga Primer tak ada laga yang mudah,” ujar Bogdan melanjutkan.
Dalam duel menjamu Villa, Liverpool tak akan diperkuat oleh Christian Benteke yang mengalami masalah hamstring, serta kemungkinan besar akan kehilangan Roberto Firmino dan Dejan Lovren, yang mengalami cedera saat menghadapi Carlisle.
Tak hanya itu, statistik pertemuan dengan Villa menunjukkan Liverpool memiliki catatan negatif saat menghadapi The Villans.
Dari lima laga terakhir menghadapi Villa di Anfield, Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan bagi tim tuan rumah.
Terakhir kali Liverpool mampu menundukkan Villa di Anfield terjadi pada 2010 lalu, saat The Reds menang tiga gol tanpa balas.(CNN)

Komentar