Home Daerah Bocah 3 Tahun Tertindis Runtuhan Saluran Diselamatkan TNI

Bocah 3 Tahun Tertindis Runtuhan Saluran Diselamatkan TNI

704
0
SHARE

KEFAMENANU, Terasntt.com — Banjir bandang yang merendam  enam desa di Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (31/1/2017), nyaris menghanyutkan seorang bocah laki – laki bernama Ano. Informasi yang diperoleh, bahwa  koban sedang bermain di selokan depan rumah warga yang tak jauh dari rumahnya.

Ketika hujan deras disertai banjir bandang korban masih asik bermain sendirian di saluran itu. Tiba – tiba dinding saluran itu runtuh dan menindisnya hingga baru diketahui dan diselamatkan anggota TNI, Rabu (1/2/2017) dalam keadaan selamat.

Ketika dikonfirmasi, Danramil 1618-06/Bian, Kapten Ribut Dima membenarkan kejadian tersebut.
Menurutnya, korban yang tertindis runtuhan lempengan saluran irigasi diselamatkan anggota Koramil 1618-06 /Bian ketika sedang melakukan pembersihan rumah warga yang tertimpa musibah banjir bandang itu.

” Tadi pagi (Rabu-red) 1 Ferbruari 2017 gabungan anggota polsek Bian dan Koramil 06/Bian sedang melakukan pembersihan rumah warga yang tertimpa bencana banjir. Tiba – tiba, kami mendengar teriakan meminta tolong lalu warga berlari menghampiri suara itu dan ternyata menemukan bocah Ano tertindis reruntuhan saluran irigasi. Dia terhimpit diantara reruntuhan utuh saluran irigasi. Dan secara spontan anggota Koramil yang sudah hampir selesai melakukan pembersihan rumah warga menuju ke lokasi  dengan berbagai upaya mengeluarkan Ano. Korban mengalami luka serius pada telapak tangan bagian dalam dan sudah dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan intensif,” jelas Ribut Dima.

Meskipun banjir bandang sudah  redah, namun sebagai langkah antisipasi banjir susulan  Danramil 1618-06/Bian, Ribut Dima bersama anggota tetap siaga sembari  mengingatkan seluruh warga agar tidak keluar atau beraktivitas di jalur air karena membahayakan keselamatan.(dit)

Berikan Komentar Anda.