Home Politik BK Sebut Pelayanan Terhadap Pimpinan DPRD TTS Mengecewakan

BK Sebut Pelayanan Terhadap Pimpinan DPRD TTS Mengecewakan

635
0
SHARE

Ketua dan anggota BK  DPRD TTS memberikan keterangan pers

Soe, teras-ntt.com — Badan Kehormatan (BK) DPRD TTS menyatakan, bahwa pelayanan terhadap tiga pimpinan DPRD setempat sangat mengecewakan. DPRD secara lembaga merasa dilecehkan dan direndahkan dengan sikap Sekwan bersama stafnya.

Demikian kata Ketua BK Sefrit Nau di dampingi anggota, Laurens Jahau, Jean Neonufa, Maksi Lian dan Thomas Lopo dalam konferensi pers di Soe, Senin (9/3/2020).

Menurut Nau, jeleknya pelayanan Sekretaris DPRD kepada tiga pimpinan DPRD, sehingga BK merasa perlu mengklarifikasi karena sudah ada upaya penyelesaian namun tidak efektif. Karena itu, lanjutnya kasus ini mesti diinformasi kepada publik sehingga jangan BK dianggap masa bodoh.
Bahkan, sekretariat DPRD dinilai belum maksimal, terutama soal pelayanan terhadap tiga orang pimpinan DPR masing – masing Marcu Mbau (ketua) dan Yusuf Sori serta Religius Usfunan (wakil ketua).

” Kami lembaga DPRD merasa direndahkan terkait pelayanan kepada pimpinan DPRD yang adalah simbol lembaga,” ujarnya.

Anggota tiga periode ini lantas mengungkapkan hingga saat ini baru ketua DPRD yang menempati rumah jabatan sementara dua rumah jabatan wakil pimpinan belum ditempati dengan alasan sedang dipersiapkan. Begitu pula kendaraan dinas para pimpinan.

” Seharusnya pimpinan sudah menikmati rumah dan kendaraan dinas setelah dilantik namun ketua DPRD baru menempati rumah dinas baru tanggal 12 Febuari lalu, namun belum dilayani dengan baik,”ujarnya.

Hal ini menurutnya seakan akan ada upaya menekan DPR untuk tidak bisa lakukan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.
Pelayanan kepada pimpinan tidak sewajarnya dan terkesan berbelit – belit sehingga pimimpin Dewan seperti terlunta – lunta.

Karena itu Nau mendesak agar bupati segera mencopot pihak sekretariat DPRD yang kerjanya lambat.

” Masa hanya pasang gorden saja samoai berbulan – bulan,” tegasnya.

Sefrit Nau juga menegaskan, bahwa BK juga tengah melakukan Pemeriksaan terhadap salah satu anggota DPRD terkait kode etik dan dan juga akan melaporkan akun FB Kang Asep Jeff atas postingan yang menyerang lembanga DPRD TTS.(sys)

Berikan Komentar Anda.