Home Daerah Bernadus Benu jadi PLH Walikota Kupang

Bernadus Benu jadi PLH Walikota Kupang

861
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Kupang, Jonas Salean – Hermanus Man akan berakhir tanggal 1 Agustus 2017. Sekretaris Daerah (Sekda) Bernadus Benu akan menjadi Pelaksana Harian (PLH) hingga pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

Demikian dikatakan Jonas Salean di Kantor DPRD Kota, Senin, (24/7/2017).

Jonas mengatakan, penunjukan Benu sebagai PLH berdasarkan telegram Mendagri dalam rangka mengisis kekosongan jabatan yang akan ditinggalkannya.

” Sesuai telegram dari Mengadri yang ditujukan kepada Gubernur NTT, berbunyi, terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2017 mendatang, jabatan PLH Walikota diemban oleh Sekda Kota Kupang,” ujar Jonas.

Jonas mengatakan, telegram tersebut kemungkinan telah dikirim tiga hari yang lalu, sehingga dirinya baru saja menandatangi dan disposisi ke Sekretaris Daerah.

Sementara, Bernadus Benu ketika dikonfirmasi mengaku bahwa jabatan kosong tersebut akan diisi oleh dirinya selaku Sekda Kota Kupang, namun masih menunggu surat resmi dari Gubernur NTT.

Untuk itu, Bernadua Benu berharap dalam waktu dua hari ke depan surat tersebut sudah bisa diterima. Sehingga per tanggal 1 Agustus sudah dilakukan serah terima Jabatan.(raf)

Berikan Komentar Anda.