oleh

Berlaku Besok, PSBB Total Jadi Trending Topic di Twitter

Jakarta, teras-ntt.com —Terhitung kurang dari 24 Jam, Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada Senin (14/9). Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu menjadi topik trending di Twitter.

Berdasarkan Trends24, tagar #DukungPSBB menjadi trending topic sejak pukul 23.00 WIB (12/9). #DukungPSBB sejauh ini telah dicuitkan sebanyak 17 ribu kali.

Warganet @FianiSkrtn mengaku setuju dengan penerapan PSBB total. Ia membela langkah yang diambil Anies untuk melindungi warga Jakarta dari covid-19. Sebab, penilaiannya, kebanyakan warga gagal menerapkan new normal.

Warganet lainnya, @IdaMuliani berharap PSBB total bisa membuat masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan pola hidup new normal, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, hingga selalu mencuci tangan.

Warganet @jlockHM mengatakan Anies Baswedan menerapkan PSBB total karena berbagai protokol kesehatan tak diterapkan oleh warga. Penambahan kasus positif harian di Jakarta diketahui terus melonjak. Sejak awal September, kasus positif bertambah hingga 1.000 kasus setiap harinya.

Banyak warganet yang turut mendukung penerapan PSBB total yang akan berlaku hingga 2 minggu ke depan, dimulai pada 14 September.

Sebelumnya, Pemprov DKI tengah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait rencana penerapan kembali PSBB, setelah mengalami pemanjangan masa PSBB transisi hingga lima kali.

Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan rencananya PSBB Jakarta itu akan diterapkan kembali mulai 14 September 2020 selama dua pekan.(jnp/bir)

Sumber : CNN Indonesia

Komentar

Berita Terbaru