oleh

Berikan Sinyal Maju Calon Bupati Lembata, Thomas Ola Dinilai Curi Start

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday menyerahkan BLT kepada masyarakat desa Tanjung Batu

Lewoleba, teras-ntt.com — Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday kembali memberi sinyal politik untuk maju dalam pemilihan kepala daerah periode berikut. Dua pekan sebelumnya Langoday meminta dukungan masyarakat di bagian Selatan Lembata.

Selain memberi sinyal politik, Wabup Thomas Ola Langoday juga meminta doa dan restu dari masyarakat agar kebersamaannya dengan Bupati Eliaser Yentji Sunur tetap harmonis hingga akhir masa jabatan.

” Sebagai wakil bupati, saya mengharapkan doa dan dukungan masyarakat, ina ama sekalian untuk saya dan pak bupati supaya di sisa masa bakti ini kami berdua selalu harmonis, selalu mesrah,”  kata Thomas Ola Langoday dalam sambutannya, saat menyerahkan BLT di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Ile Ape, Senin (15/6/2020) pagi.

Ia juga mengharpakan dukungan masyarakat untuk maju di pilkada Lembata yang akan datang.

” Saya minta doa, restu dan dukungan dari ina ama sekalian kepada saya untuk maju pada pilkada yang akan datang,” pintanya.

Sikap orang nomor dua di Lembata ini dinilai terlalu dini dan mencuri start politik oleh banyak netizen dan masyatakat Lembata, namun dengan santai Thomas Ola Langoday menampiknya.

Kepada wartawan Wabup Lembata ini mengatakan, bahwa semua orang punya hak memberikan penilaian dan asumsi. ” Saya menghormati itu, tapi perlu juga diakui bahwa hak memberikan pernyataan politik oleh pejabat politik itu hal wajar dan lazim,” tandasnya. 

Ketika ditanya soal penerapan new normal, Thomas Ola Langoday juga mengatakan, Lembata tetap menerapkan pola hidup sesuai protap pemerintah.

” Lalu saya juga ingin beritahu bahwa, pemerintah daerah Lembata sudah maksimal bekerja, terlebih menjaga dengan ketat sehingga sampai dengan hari ini Lembata masih zona hijau. Ini menjadi prestasi pemkab Lembata menjaga Lewotana tetap aman dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia juga tak pernah bosan mengingatkan masyarakat agar BLT yang diterima digunakan dengan baik sesuai peruntukannya.

” Uang yang ada ini, pemerintah kasi untuk bantu tanggulangi kebutuhan warga miskin dan yang terdampak pandemi ini. Jangan pake untuk hal lainnya,” pesannya di hadapan 73 penerima bansos tersebut.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday

Sementara Kepala Desa Tanjung Batu, Nurdin Nama mengucapkan terima kasih atas kehadiran pemerintah dalam kegiatan dimaksud.

Kehadiran Wabup Lembata itu, dinilai dapat memberi motivasi kepada warga, apalagi ada pesan yang dikatakan doktor ekonomi bahwa, uang bantuan harus digunakan sesuai kebutuhan.

Dengan adanya pernyataan politik disela-sela kegiatan penyerahan bansos, apalagi di tengah pamberlakuan new normal bisa disimpulkan ada keseriusan secara politik dari sang doktor ekonomi ini untuk maju dalam kanca politik kabupaten Lembata di masa mendatang.(van).

Komentar

Berita Terbaru