oleh

Bentuk Kader yang Responsif, Permata Kupang Gelar LKTD

Foto bersama usai kegiatan LKTD

Kupang, teras-ntt.com — Untuk membina dan membentuk kader yang responsif, perhimpunan Mahasiswa asal Lembata menyelenggarakan latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD). Kegiatan sejak 16 -19 juli 2020 ini berlangsung di Aula Pramuka Kwarda NTT.  

Ketua Panitia, Agnes Ermina Abong dalam laporan pada ceremonial penutupan, Minggu (19/7/2020) mengatakan, bahwa kegiatan dengan tema “Membentuk dan Melatih Kader PERMATA yang Responsif terhadap Perkembangan Teknologi Revolusi Industri 4.0” ini dilakukan dengan tujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi anggota guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan global. Juga untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kepribadian anggota sebagai pemimpin di masa yang akan datang serta mengasah kemampuan anggota agar mampu mengemukakan konsep dan gagasan serta mampu menerapkannya demi eksistensi organisasi. 

Sementara, Ketua Umum PERMTA Kupang, Hendrikus Hamza Langodai mengatakan, bahwa ada banyak hal yang diberikan oleh pemateri dalam kegiatan selama beberapa hari ini, sehingga diharapkan, peserta yang telah mengikuti kegiatan mampu untuk diimplementasikan dalam kegiatan gerakan Cinta Lembata (GENTA) yang akan berlangsung nantinya. 

“Kita siap eksen dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dikemas dalam program GENTA. Direncanakan akan dilakukan pada bulan depan di Kabupaten Lembata. Sehingga, kita bisa berkontribusi dalam sumbangsi ide dan kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan nantinya,’ tambahnya. 

Sementara itu, Ketua umum KMK Bunda Segala Bangsa, Apoliano Esilva yang mewakili OKP sangat mengapresiasi kegiatan LKTD yang dilakukan oleh PERMATA-Kupang.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini, walaupun di tengah pandemi covid-19, namun semangat pembinaan dan pengkaderan tetap dilakukan,” Ungkapnya. 

Orang tua Lembata di Kupang saat memberikan arahan saat penutupan LKTD

Sinun Petrus Manuk, selaku Ketua Dewan Penasehat sebelum menutup kegiatan ini, mengajak agar selalu membangun komunikasi dan relasi baik bersama orangtua Lembata di Kupang, juga antar sesama anggota. 

Lebih lanjutnya Ia juga mengingatkan agar kegiatan GENTA nantinya harus dikemas dan direncanakan dengan baik sehingga bisa tepat sasaran.(van)

Komentar

Berita Terbaru