oleh

Benitez Beri Indikasi Lupakan De Gea

Manchester, CNN Indonesia — David De Gea terus disebut sebagai buruan utama Real Madrid begitu bursa transfer musim panas dimulai. Namun, hingga kini proses negosiasi pun tak pernah kunjung membuahkan hasil.

Pelatih Madrid Rafa Benitez bahkan sepertinya sudah mulai menyerah dalam upaya mendapatkan De Gea. Padahal, Madrid telah melepas ikon mereka yakni Iker Casillas ke FC Porto dengan harapan bisa merekrut kiper papan atas macam De Gea.

Meski terus-menerus diberitakan bahwa proses transfer akan segera mendapatkan titik terang, nyatanya hal tersebut belum terjadi. Dengan begitu, maka saat ini Madrid memiliki Keylor Navas, Kiko Casilla yang baru dibeli dari Espanyol, dan dua pemain muda, Pachecho dan Rubin Yanez.

“Saya tidak akan membicarakan dan memberikan komentar terkait pemain yang berasal dari tim lain. De Gea bukanlah pemain kami,” kata Benitez.

Terkait spekulasi transfer De Gea, mantan pelatih Liverpool ini pun sepertinya sudah lelah diburu pertanyaan yang sama dari hari ke hari selama musim panas ini berlangsung.

Benitez kemudian menegaskan bahwa ia tak khawatir dengan kekuatan Madrid di bawah mistar gawang seiring kepergian Casillas dan belum pastinya kedatangan De Gea ke Santiago Bernabeu.

“Saat ini saya sudah puas dengan komposisi kiper yang kami miliki. Kami sudah memiliki Navas dan Casilla, serta akan memilih satu di antara Pacheco dan Rubin Yanez untuk tim utama.”

“Merekalah orang-orang yang bisa saya bicarakan dan (akan) berikan komentar, bukan kiper lainnya,” ucap Benitez.

Kontrak De Gea dengan United bakal berakhir pada musim depan dan bila De Gea tak dijual musim panas ini, maka ia bisa melenggang bebas dengan status bebas transfer pada tahun depan.

Sebelum bergabung dengan United, De Gea merupakan penjaga gawang Atletico Madrid, rival sekota Real Madrid. Bersama Atletico, De Gea merasakan trofi juara Liga Eropa 2009/2010 dan Piala Super Eropa 2010.(CNN)

Komentar