Home Daerah Beni Sain : Keterlambatan Proyek Bukan Karena Juknis

Beni Sain : Keterlambatan Proyek Bukan Karena Juknis

631
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Kepala Dinas Pekerjaan Umum, (PU) Kota Kupang, Beni Sain mengatakan, keterlambatan  fisik proyek pada Dinas PU Kota Kupang bukan dikarenakan terlambatnya Petunjuk Teknis (Juknis) Kementerian PU. Keterlambatan terjadi akibat proses perencanaan yang dilakukan secara paralel dalam tahun anggaran yang sama.

Demikian disampaikan Beni Sain kepada Wartawan di dinas setempat, Jumat (21/4/2017).

” Keterlambatan realisasi proyek itu bukan terkendala juknis, tapi keterlambatan itu terjadi akibat proses perencanaan yang dilakukan secara Paralel,” ujarnya.

Menurut Sain, untuk Juknis pekerjaan tahun anggaran 2017 dari Kementerian PU, telah diasistensi sejak tahun 2016 lalu. Namun karena perencanaan  secara paralel dengan tahun anggaran, sehingga terjadi keterlambatan pada proses presentasi pekerjaan, pelelangan pekerjaan dan juga realisasi fisiknya.

Oleh karena itu, lanjutnya kedepan Dinas PU akan berkoordinasi dengan Asisten Tiga yang membidangi pembangunan di Kota Kupang, agar proses perencanaan bisa dilakukan lebih awal sebelum tahun anggaran berjalan.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Asisten Tiga yang membidangi pekerjaan ini, agar kedepannnya bisa dilakukan lebih awal,” ujarnya.

Ia mengaku, dengan adanya proses perencanaan pekerjaan lebih awal, diyakini seluruh realisasi fisik pekerjaan pada Dinas PU Kota Kupan  tidak akan mengalami keterlambatan lagi. (raf)

Berikan Komentar Anda.