oleh

Bendung Kolhua Bisa Atasi Krisis Air Bersih

KUPANG, Terasntt.com — Setiap tahun masyarakat Kota Kupang mengalami krisis air bersih. Sudah saatnya Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengambil langkah antisipasi secara permanen.
” Salah satu solusi yang bisa mengatasi krisis air bersih dan kekeringan di kota Kupang dengan membangun Bendung Kolhua. Hanya dengan cara ini bisa mengatasi krisis air selama ini,” kata Ketua DPRD Kota Kupang,Yeskiel Loudoe saat ditemui di ruang kerja, Kamis (27/8/2015).
Loudoe didampingi wakil ketua, Christian Baitanu dan Teny Medah mengatakan, krisis air bersih saat sudah mengancam kehidupan masyarakat dan sudah saatnya para
pemimpin di daerah ini berpikir tentang langka antisipasi.
“Salah satu solusi antisipasi kekeringan yang terjadi dengan membangun bendungan Kolhua,” tegasnya.
Loudoe mengatakan, saat ini kekeringan sangat mengkuatirkan dan mengancam kehidupan masyarakat.
” Kalau hal ini tidak bisa diatasi saya tidak bisa membayangkan dan bisa saja masyarakat mengkonsumsi air laut. Setiap tahun masyarakat Kota Kupang terus bertambah tentu kebutuhan air bersih akan bertambah. Untuk itu tidak ada alasan membatalkan Bendung Kolhua. Kami tetapi mendukung agar krisis air ini segera berakhir,” tegasnya.
Loudoe mengatakan, bahwa, recana Walikota akan melakukan pertemuan dengan
warga Kolhua adalah sikap yang patut dihargai.
” Prinsipnya jika masyarakat tuntut ganti rugi ,tentunya dilihat NJOP-nya tidak boleh lebih. Dan juga adanya keinginan masyarakat untuk buka jalan, maka saya juga siap membantu buka jalan dengan
menganggarkan sejumlah dana,”katanya.
Sementara Baitanu, mengatakan soal pendekatan dengan warga
Kolhua, tentunya panitia harus mendekati secara kekeluargaan.
“Untuk tuntutan ganti rugi masyarakat juga tentunya masuk akal dan wajar,” katanya.(riflan)

Komentar