oleh

Bendahara PPKAD Flotim Disinyalir Gelapkan Gaji Tenaga Honorer

Adonara, teras-ntt.com — Bendahara Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Flores Timur (Flotim) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) HHT disinyalir Gelapkan Gaji para tenaga honorer bulan Agustus 2021. Umumnya tenaga honorer Dinas PPKAD yang bertugas di pulau Adonara tidak menerima honor bulan itu.

Hal ini diungkap Rikardus Suban Raya salah seorang tenaga honorer Dinas PPKAD yang bertugas di Kecamatan Kelubagolit Adonara kepada teras-ntt.com di kediamannya, Kamis (16/12/2021).

Suban Raya menjelaskan, bahwa  dia bersama rekan – rekannya yang tersebar di semua kecamatan se pulau Adonara tidak mendapatkan honor pada bulan Agustus 2021, tidak dibayar oleh bendahara dinas.

” Saya dan teman-teman dari semua kecamatan di pulau Adonara tidak mendapat honor bulan Agustus. Honor kami sebesar Rp 800.000 perorang perbulan itu tidak dibayar. Kami sudah sering ke Dinas PPKAD menemui bendahara. Namun hanya janji yang disampaikan, nanti akan dibayar. Kenyataannya sampai hari ini tidak ada kejelasan. Gaji Rp 800.000 bulan Agustus itu sangat berarti bagi saya yang membutuhkan. Uang itu untuk menghidupi anak, istri saya, apalagi istri saya dalam keadaan sakit,” tandasnya.

Ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Jumat (17/12/2021) bendahara HHT tidak merespon atau memberikan tanggapan hingga berita ini diturunkan.

Sementara Kadis PPKAD Ir. Tulit Beni saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp, mengaku sedang berada di Jakarta. Dan berjanji akan berkoordinasi langsung dengan  bendahara terkait persoalan tersebut.

” Maaf saya masih di Jakarta,  terkait gaji para honorer di bulan Agustus saya akan menanyakan langsung ke bendahara,” ujarnya.(glh)

Komentar