oleh

Baru Setahun Dikerjakan, Atap Puskesmas Maukeli Bocor, Ini Tanggapan Dewan

Mbay, teras-ntt.com — Baru setahun dikerjakan atap gedung Puskesmas Maukeli, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo sudah bocor. Akibatnya pelayanan terhambat dan tidak maksimal.

Hak ini diungkap sejumlah tenaga kesehatan ketika Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nagekeo, Antonius Moti, melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas setempat awal Januari 2022 lalu. Selain atap bocor para perawat juga keluhkan soal air yang digunakan di puskesmas tersebut kotor ketika musim hujan.

Mereka berharap kehadiran ketua Komisi III DPRD di puskesmas ini bisa memberikan solusi terbaik bagi puskesmas setempat.

Menyikapi keluhan tersebut,  Antonius Moti berjanji akan menyampaikannya kepada pemerintah, terutama dinas terkait untuk ditindaklanjuti. 

Antonius Moti mengaku kaget dengan keluhan tersebut, karena pada saat rapat kerja dengan Komisi III DPRD, dinas dan Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) mengatakan, bahwa semua pekerjaan sudah beres, namun hasil di lapangan berbeda. 

“ Sebagai Wakil Rakyat dan Ketua Komisi III sudah sekian kali kami sampaikan ke Dinas Kesehatan agar memperhatikan benar pekerjaan gedung Puskesmas Maukeli, karena pekerjaannya sudah sangat terlambat. Baik saat rapat kerja, maupun komisi langsung,” ungkapnya.

Politisi Golkar ini juga heran, karena kondisi fisik bangunan Puskesmas Maukeli yang sebenarnya kontradiksi dengan pengakuan Dinas Kesehatan yang katanya sudah seratus persen selesai.

“Jawaban dinas, katanya semuanya sudah seratus persen dan tidak ada persoalan, namun yang terjadi di lapangan berbeda dengan yang disampaikan, artinya Komisi III DPRD Kabupaten Nagekeo sudah ditipu oleh Dinas Kesehatan,” tegas Antonius Moti yang juga Sekretaris Golkar Kabupaten Nagekeo.

Ia berharap persoalan ini, menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan segera mencari solusi untuk diperbaiki, baik atap yang bocor maupun masalah air kotor  agar pelayanan lebih maksimal.(mas)

Komentar