oleh

Bartra Yakin Barcelona Belajar dari Kesalahan

Barcelona, CNN Indonesia — Barcelona bakal menghadapi duel pembuka La Liga yang tak mudah karena harus menghadapi Athletic Bilbao di San Mames. Namun bek muda Barcelona, Marc Bartra yakin bahwa timnya sudah memetik banyak pelajaran dari duel sebelumnya di Piala Super Spanyol.

Bilbao sukses mengejutkan Barcelona saat mereka berhasil memenangkan Piala Super Spanyol beberapa hari lalu. Setelah menang 4-0 di San Mames, Bilbao sukses menahan imbang Barcelona 1-1 di Camp Nou.

Tak butuh waktu lama, Barcelona dan Bilbao harus kembali berjumpa di pekan pertama Liga Spanyol. Dengan kegagalan di Piala Super Spanyol, seluruh pemain Barcelona pasti sadar betapa beratnya laga perdana ini.

“Athletic Bilbao adalah tim yang tangguh namun yang bisa kami lakukan saat ini adalah kembali ke sana , memainkan sepakbola yang hebat, dan membawa pulang tiga angka.”

“Kami harus melupakan apa yang terjadi di masa lalu dan fokus pada apa yang akan terjadi saat ini,” ujar Bartra seperti dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Bartra, dirinya justru yakin dengan kekalahan di Piala Super Spanyol, ia dan rekan-rekan setimnya akan bermain lebih baik di pekan perdana nanti.

“Kami bermain bagus sebagai sebuah tim, jadi ketika kami kalah maka itu merupakan kesalahan bersama sebagai sebuah tim. Kami harus meningkatkan seluruh aspek dalam tim ini dan mengurangi kesalahan individu.”

“Ketika sebuah hal tak berjalan baik, saya biasanya berharap mendapatkan kesempatan untuk memperbaikinya secepat mungkin. Dalam hal ini, Barcelona beruntung karena bisa kembali bertemu dengan Bilbao dalam waktu dekat,” kata Bartra.

Nama Aritz Aduriz pastinya bakal jadi nama yang paling diwaspadai oleh Barcelona karena ia berhasil menjadi mimpi buruk ‘Azulgrana’ di Piala Super Spanyol lalu.

“Aduriz adalah striker yang memiliki naluri mencetak banyak gol dan punya pergerakan istimewa di lapangan.”

“Dia adalah sosok pemain yang pintar dan kami harus berada di level permainan terbaik kami jika ingin menghentikan dirinya,” ujar Bartra.

Tak Masalah Kehilangan Pedro dan Xavi

Musim 2015/2016 jadi salah satu musim yang bakal berbeda bagi Barcelona karena mereka kehilangan dua pemain yang telah bermain untuk Barcelona dalam waktu lama yaitu Xavi Hernandez dan Pedro Rodriguez.

Meski demikian, Bartra meyakini bahwa hal tersebut tidak akan berpengaruh banyak pada kinerja Barcelona sebagai sebuah tim di musim 2015/2016 nantinya.

“Kehilangan Pedro dan Xavi tidak akan membuat kami menjadi lebih lemah. Kami memang akan merindukan mereka, namun di Barcelona setiap pemain terbaik yang pergi, maka akan datang pula pemain terbaik ke tim ini,” tutur Bartra.(CNN)

Komentar