oleh

Bartomeu: Man United Takkan Mampu Beli Lionel Messi

Barcelona, CNN Indonesia — Presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengakui persaingan di Liga Champions akan semakin ketat seiring dengan royalnya belanja pemain berkualitas yang dilakukan klub Liga Primer Inggris, Manchester United.

Liga Primer Inggris yang lebih menarik untuk menjadi tayangan televisi menjadi salah satu unsur berlimpahnya uang klub di liga tersebut. Seperti kekayaan luar biasa Man United, yang ditunjukkan dengan gaya belanja mereka di bursa kali ini.

“Namun, sekuat apapun Man United, mereka tak akan pernah mampu membeli Lionel Messi dari Barcelona,” ujar pria yang kembali menjadi presiden dalam Pilpres Barcelona lalu ini seperti dikutip dari Telegraph.

Seperti diketahui, Louis van Gaal terus berbelanja demi susunan skuat Man United yang siap merebut semua gelar di musim depan. Beberapa pemain berbiaya transfer tertinggi di dunia pun disasarnya.

Sebut saja Thomas Mueller, Sergio Ramos, bahkan belakangan mereka mengatakan ingin membawa pulang peraih Ballon d’Or 2014, Cristiano Ronaldo. Di skuat Barcelona, Man United juga dikabarkan tengah mendekati pemain penyerang yang kesulitan mendapat posisi seiring sukses pasukan trisula Barca (Messi, Suarez, dan Neymar).

“Kami akan terus bekerja keras karena persaingan kian sengit. Dengan klub-klub Liga Primer Inggris, Real Madrid, PSG, Bayern Munich, dan Juventus.”

Bartomeu memastikan jajaran manajemennya akan terus menghasilkan pendapatan besar untuk Barcelona. Dengan demikian, lanjutnya, mereka bisa memiliki pemain berkelas dunia, dan menggajinya sesuai dungan performa sang bintang.

Presiden Barcelona ini mengklaim pendapat klubnya tahun ini mencapai 600 juta euro, atau 425 juta poundsterling. “Pendapatan yang sangat besar, dan tak ada klub yang mampu mencatatkan angka sebesar itu,” katanya.(CNN)

Komentar