oleh

Barca Akhirnya Kalah di Tangan Emery

Jakarta, CNN Indonesia — Setelah melalui 21 pertandingan melawan Barcelona, Unai Emery, akhirnya meraih kemenangan pertama atas klub asal Katalonia tersebut setelah Sevilla menang 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10).
Sebelum pertemuan di Ramon Sanchez Pizjuan dini hari tadi, Emery tidak pernah meraih kemenangan dari 20 pertemuan melawan Barcelona di semua kompetisi bersama Almeria, Valencia, CSKA Moskow, dan Sevilla.

Seperti dikutip dari Opta, dari 20 pertemuan tersebut, 16 di antaranya berakhir dengan kekalahan dan empat lainnya imbang.

Sevilla juga meraih kemenangan pertama mereka melawan Barcelona di La Liga sejak mengalahkan Blaugrana 2-1 pada Maret 2007. Sejak saat itu Sevilla harus melalui 16 pertandingan tanpa meraih kemenangan atas Barcelona (12 kalah, 4 imbang).

Menariknya, pemain terakhir yang mencetak gol kemenangan Sevilla pada Maret 2007 adalah Dani Alves, yang saat ini memperkuat Barcelona. Ketika itu Alves mencetak gol kemenangan lewat tendangan bebas.

Ini adalah kekalahan kedua Barcelona di La Liga musim ini, setelah sebelumnya tumbang 1-4 di markas Celta Vigo. Barcelona untuk kali pertama menelan dua kekalahan tandang beruntun di La Liga sejak Maret 2014.

Barcelona juga untuk kali pertama sejak musim 2002/2003 menelan dua kekalahan dari tujuh pertandingan awal La Liga.

Catatan menarik terakhir dari kekalahan Barcelona adalah, tim besutan Luis Enrique itu untuk kali keenam dari tujuh pertandingan La Liga musim ini gagal mencetak gol di babak pertama.

Satu-satunya pertandingan La Liga di mana Barcelona berhasil mencetak gol di babak pertama yakni saat melawan Las Palmas. (har/har)/(CNN)

Komentar