oleh

Bantuan Kemanusiaan Golkar Sedaratan Flores Untuk Korban Bencana Adonara & Lembata Tiba Di Maumere

Kupang, teras-ntt.com — Badai Seroja membawa duka bagi sebagian orang di wilayah Nusa Tenggara Timur. Duka mereka adalah duka kita bersama dan Golkar adalah bagian dari kita untuk mewujudkan kepedulian dengan berbagi kasih, meringankan beban hidup mereka.

Wujud kepedulian keluarga besar Golkar mulai dari pusat, IIPG NTT  DPD I NTT bersama semua DPD 2 dan fraksi terus bergerak bersama melalui bantuan kemanusiaan. Tim pembawa bantuan mulai bergerak menuju titik bencana guna melihat langsung para korban sekaligus berbagi kasih lewat berbagai jenis sumbangan kemanusiaan.

Khusus para korban banjir bandang di Adonara Flotim dan Lembata, tim DPD I Golkar NTT bersama DPD 2 Sedaratan Flores mulai bergerak dari Labuan Bajo dan hari ini sudah tiba di Maumere Kabupaten Sikka.

Shinta Maku Djawa bersama Frans Sarong selaku koordinator wilayah Flores menuturkan, bahwa posisi rombong dari Labuan Bajo, Ngada dan Ende sudah tiba di Maumere, sementara dari Nagekeo masih dalam perjalanan.

” Tadi malam kita tiba di Maumere dan pagi ini kita semua berkumpul di DPD 2 Golkar Sikka untuk membongkar dan merapikan barang yang ada sambil  menunggu dari Nagekeo. Kita bongkar dan paking semua bantuan masing – masing untuk tiga titik di Adonara dan satu titik di Lembata. Besok kita akan bergerak ke Larantuka dan langsung ke Adonara. Setelah menyerahkan bantuan di Adonara kita lanjutkan ke Lembata. Saya sudah kontak ketua Golkar Flotim Pak Nani Betan untuk berkoordinasi ke lokasi korban bencana. Besok juga ketua IIPG NTT, Asty Laka Lena  tiba di Maumere, beliau akan bersama kita menelusuri ketiga titik untuk korban di Adonara dan satu titik di Lembata,” kata Shinta saat menghubungi wartawan via ponsel dari Maumere, Jumat (16/4/2021) 

Menurutnya semua bantuan tersebut dimobilisasi dengan empat unit truk, yakni dua truk untuk  Adonara dan dua truk lainnya ke Lembata. Dan bantuan yang akan disampaikan itu sebagian besar adalah pakaian anak – anak, selimut, peralatan dapur, odol, sikat gigi, pampers, pembalut dan pakaian dalam wanita serta sembako dan beberapa jenis lainnya.(mas)

Komentar