Home Humaniora Bantu Karya Pelayanan Pastoral, IKPar Aryos Niki – Niki Dilantik

Bantu Karya Pelayanan Pastoral, IKPar Aryos Niki – Niki Dilantik

326
0
SHARE

Foto bersama usai pelantikan IKPar Aryos Niki – Niki (foto albert baunsele)

Niki – Niki, teras-ntt.com —Untuk membantu pelayanan pastoral dibentuklah Ikatan Katekis Paroki (IKPar) Aryos Niki – Niki di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Kelompok Katekis ini dilantik oleh RD. Yoakim Konis disela – sela upacar Misa di paroki setempat, Minggu (16/2/2020).

Dalam kesempatan itu, RD KONIS menegaskan, bahwa katekis yang dilantik ini bukan sebagai kelompok tandingan pengurus DPP melainkan untuk membantu karya pelayanan pastoral.

Di hadapan ratusa umat yang hadir para katekis mengangjat sumpah dan mengucapkan janji, bahwa mereka siap menunaikan tugas sebagai badan pengurus IKPar Aryos dengan baik dan setia, dan akan memperjuangkan kepentingan gereja sekuat kemampuan mereka dan senantiasa setia kepada petunjuk pimpinan gereja.

Menurutnya, Tuhan Yesus menginginkan agar kita menjalankan tugas dan pekerjaan sebagai keterpanggilan bukan keterpaksaan artinya Yesus mau apa yang dilakukan atas dasar kasih bukan kemunafikan sebagaimana injil hari ini, bahwa ya.. katakan ya… dan tidak… katakan tidak…. sehingga laksanakan tugas bukan dengan kemunafikan hanya untuk memeperoleh sesuatu di dunia ini sebagaimana teladan Yesus yang yang setia kepada Bapak-Nya, bahkan sampai wafat di salib.

Konis berharap agar para katekis menjalankan tugas dengan perspektif yang murni karena tugas pelayanan itu yang dihadapi adalah manusia yang sama seperti katekis sehingga dapat menjalankan tugas sebagai keterpanggilan.

” Katekis juga bukanlah manusia yang sudah sempurna, ada juga katekis yang hari Minggu tidak masuk gereja tetapi katekis juga merupakan utusan Tuhan oleh karena itu tidak perlu takut mewartakan kabar baik bagi umat-Nya. Tuhan yang mengutus pasti Tuhan juga menyertai,” ujarnya.

Sementata mewakili Ketua DPP Beni Banamtuan secara singkat mengatakan, bahwa hari ini para katekis telah berjanji untuk berkarya membantu pelayanan pastor di paroki ini, juga mengucapkan selamat kepada para katekis yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas yang baru dalam melayani umat.(*/m45)

Berikan Komentar Anda.