oleh

Bangga, Pimpinan Golkar Kecamatan Di Flotim Serahkan Bantuan dari Mekeng

Penyerahan bantuan sembako dari anggota Fraksi Golkar DPR RI, Melchias Markus Mekeng di Kecamatan Tanjung Bunga, Flotim.

Larantuka, teras-ntt.com — Para pimpinan Golkar kecamatan se Kabupaten Flores Timur merasa bangga bisa menyerahkan langsung bantuan sembako dari anggota Fraksi Golkar DPR RI Melchias Markus Mekeng kepada masyarakat terkena dampak virus Corona. Para penerima bantuan ini berdasarkan hasil seleksi masing – masing kepala desa sesuai kuota yang diberikan.

DPD 2 Partao Golkar Flores Timur untuk yang ke 8 kalinya menyalurkan bantuan APD, alat kesehatan serta sembako selama masa Pandemi covid sejak Pebruari hingga Agustus 2020 di seluruh wilayah kabupaten.

Komitmen penyaluran bantuan ini secara iklas dilaksanakan sebagai panggilan dan rasa tanggung jawab moril atas aksi kemanusaian yang dilaksanakan secara bersama dalam organisasi Partai Golkar dari Pusat hingga ke Daerah.

Ketua DPD 2 Golkar Flores Timur, Yosefh Sani Bethan alias Nani Bethan menjelaskan, bahwa
bantuan yang disalurkan kali ini berasal dari anggota Frakasi Golkar DPR RI, Markus Mekeng bekerja sama dengan Bank Indonesai dan DPD 2 Golkar Flotim.

” Bantuan sembako ini disebarkan secara merata di 19 kecamatan di Kabupaten Flores Timur yang langsung diserahkan oleh masing – masing Pimpinan Partai Golkar Kecamatan,” lanjutnya.

Menurut Nani penyaluran sembako ini juga sekaligus sebagai anjang konsolidasi Partai Golkar di setiap Kecamatan serta desa Pasca Musda Golkar Flotim 30 Juli 2020 uang lalu.

” Mesin partai dikonsolidasikan kembali supaya menjadi kekuatan bersama menuju event – event politik kedepan,” lanjutnya.

Nani Betan juga, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pak Mekeng dan menyampaikan kepada masyarkat agar kita patut memdoakan semua orang dan semua pihak yag telah berbagi sebagai aksi sosial dan panggilan moril kemanusiaan, supaya mereka tetap dikarunia rejeki dan kesehatan sehingga waktunya mereka selalu senantiasa beraksi sosial untuk seluruh masyarakat.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Desa Waibao, Petrus Guna Kelen mengatakan tidak asing lagi dan sudah tidak meragukan lagi komitmen Partai Golkar selama ini dalam tubuh Pak Melki Mekeng untuk membangun dan meningkatkan infrastruktur jalan di seluruh kecamatan Tanjung Bunga…sekarang waktu tempuh begitu cepat dari kota menuju ke ujung Tanjung Bunga.

Akses dan mobilitas angkutan penumpang dari Kantong produksi menuju ke pasar semakin cepat dan lancar. Petrus dan seluruh warga desa setempat menyampaikan. terima kasih yang mendalam… berharap satu – satunya anggota DPRD Flotim yang berasal dari partai golkar dan anak asli tanjung bunga Pak Adi Kelen, harus menjadi kebanggaan masyarakat Tanjung Bunga dan kita mendukunnya selalu.

Safari bantuan sembako dari Pak Mekeng ke 19 kecamatan di daratan Solor, Adonara serta daratan Flores Timur ini mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat karena langsung diberikan, bahkan hingga ke pelosok.

” Bantuan yang kami terima ini berupa, beras 10 kg, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan dan teh celup sari wangi satu dos,” ungkap Yakobus Sogan Berinu warga Waibao yang dengan sungguh – sungguh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Mekeng dan Partai Golkar.

Penyerahan bantuan sembako dari anggota Fraksi Golkar DPR RI, Melchias Markus Mekeng di Kecamatan Tanjung Bunga, Flotim.

Demikian juga Hendrikus Laba Kelen warga Desa Lewoloba Kecamatan Ile Mandiri berulang kali menyampaikan terima kasih kepada Pak Mekeng atas perhatiannya yang datang pada saatnya juga tepat sasaran.

Para kades yang antusias turut memperlancar penyaluran bantuan ini masing – masing Kades Riangkotek Kecamatan Lewolema, Yosep Pusi Koten. Kades Lewo Loba Kecamatan Ile Mandiri Yosep Ratu Doren dan Kades Waibao/Riangpuo Kecamatan Tanjung Bunga, Petrus Guna Kelen. Dan
masing – masing kecamatan mendapatkan 50 paket sembako batuan Mekeng ini.(mas)

Komentar

Berita Terbaru