Home Nasional Baguna PDIP Bantu Korban Banjir Bandang Garut & Sumedang

Baguna PDIP Bantu Korban Banjir Bandang Garut & Sumedang

697
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan (Baguna PDIP) menurunkan 100 personil untuk membantu ribuan korban banjir bandang di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut. Keegiatan kemanusiaan ini dipimpin langsung Kepala Baguna Pusat Sadarestuwati.

Demikian diungkapkan Sekretaris Baguna PDIP, Alvian Veoh melalui siaran persnya yang diterima Terasntt.com, Sabtu (24/9/2016).

” Baguna PDIP menerjunkan kekuatan personil yang dari Baguna pusat 100 orang personil dan 10 unit kendaraan. Kegiatan yang dilakukan oleh Baguna terdiri dari SAR, pelayanan kesehatan, dapur umum, dan membersihkan lingkungan,” kata Alvian.

Mantan aktifis Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR) Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menjelaskan, bahwa wilayah yang dibantu meliputi; Kecamatan Cimandiri, Kecamatan Sumedang Selatan di Kabupaten Sumedang.
Sementara untuk Kabupaten Garut katanya, bantuan dilakukan di Kecamatan Cimacan, dan Kecamatan Tarogong Kidul.

Sejak hadir di wilayah bencana lanjutnya, jumlah pasien yang berobat di posko pelayanan kesehatan Baguna PDIP mencapai 1500 orang.

” Baguna PDIP mulai aktif di daerah bencana dari tanggal 20 September 2016. Rencana operasional Baguna berlangsung selama 7 hari,” ujar
fungsionaris DPP PDIP ini.
Alvian disela-sela kegiatannya mendampingi Kepala Basarnas, Soelistyo, Kepala BNPB, Willem Rampangilei dan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki saat meninjau lokasi bencana Garut, juga menjelaskan, Baguna PDIP menjalin kerjasama dengan Basarnas dalam rangka penanggulangan bencana alam. Bahkan beberapa waktu lalu Basarnas memberikan pelatihan kepada personil Baguna PDIP.
Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan (Baguna PDIP) menurunkan 100 personil untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut dipimpin langsung oleh Kepala Baguna Pusat Sadarestuwati, yang juga merupakan Anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP.

” Baguna PDIP menerjunkan kekuatan personil yang dari Baguna pusat 100 orang personil dan 10 unit kendaraan. Kegiatan yang dilakukan oleh Baguna terdiri dari SAR, pelayanan kesehatan, dapur umum, dan membersihkan lingkungan,” kata Sekretaris Baguna PDIP, Alvian Veoh.

Ia menjelaskan, wilayah yang dibantu meliputi; Kecamatan Cimandiri,Kecamatan Sumedang Selatan di Kabupaten Sumedang.
Sementara untuk Kabupaten Garut, bantuan dilakukan di Kecamatan Cimacan, dan Kecamatan Tarogong Kidul.
Sejak hadir di wilayah bencana, jumlah pasien yang berobat di posko pelayanan kesehatan Baguna PDIP mencapai 1500 orang.

” Baguna PDIP mulai aktif di daerah bencana sejak tanggal 20 September 2016. Rencana operasional Baguna berlangsung selama 7 hari,” ungkap pria asal Kabupaten Sikka NTT itu.(*/bet)

Berikan Komentar Anda.