by

Australia Izinkan Pengunjung Makan Tanpa Busana

Jakarta, CNN Indonesia — Bersantap di restoran mewah, umumnya mewajibkan aturan busana tertentu, seperti gaun formal bagi wanita dan jas bagi pria. Namun, sebuah restoran ‘dadakan’ di Australia malah mengizinkan pengunjungnya untuk bersantap tanpa menggunakan pakaian.

Collingwood Restaurant, yang terkenal dengan suasana bersantap eksklusif, mengadakan momen unik, yakni bersantap tanpa busana, bagi 50 pelanggan khusus.

Restoran yang dibuka di Melbourne itu, rupanya mengikuti ide yang sebelumnya sudah dilakukan di London, Inggris.

Melansir laman Daily Meal, pengunjung bisa datang ke Collingwood dengan berpakaian seperti biasa. Kemudian, di dalam restoran, mereka akan diberikan jubah putih yang bisa tetap dikenakan saat acara cocktail. Sementara saat acara makan malam berlangsung, pengunjung diberikan pilihan untuk membuka jubah mereka dan bersantap tanpa busana.

Bahkan, guna memberikan pengalaman yang semakin mengesankan, pihak restoran pun mewajibkan para pelayannya untuk ikut bertelanjang. Mereka hanya akan menggunakan celemek sebagai penutup tubuh.

“Semuanya sangat menyenangkan. Ada beberapa kejadian yang sudah bisa diduga, seperti orang-orang menjatuhkan garpu dan pisau ke lantai. Tapi, secara keseluruhan, itu malam yang hebat,” kata Daniel Lemura, pemilik Collingwood kepada Yahoo.

Lemura juga meyakinkan bahwa semua orang berlaku sopan. “Tidak ada kekacauan, semua sangat sopan. Ini kami lakukan guna mendukung imej positif tentang tubuh,” sebutnya.

Dia menambahkan, selama ini masih banyak orang di dunia, yang belum bisa menerima kekurangan diri, terutama soal fisik.

“Menerima diri sendiri apa adanya, merasa bebas dan cukup dengan apa yang kita miliki, adalah awal dari kebahagiaan,” kata Jo, salah satu pelanggan Collingwood. (les)

Comment

Berita Terbaru