Home Ekbis Atasi Air Bersih, Pemkot Alokasikan Dana Rp 5 Miliar

Atasi Air Bersih, Pemkot Alokasikan Dana Rp 5 Miliar

714
0
SHARE
foto : Rafael L. Pura

KUPANG, Terasntt.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang sependapat dengan Pemerintah menetapkan dana Rp  5 miliar untuk mengatasi kesulitan air bersih. Dari tahun ke tahun air bersih menjadi masalah utama yang harus diatasi.

Demikian dikatakan anggota DPRD, Daniel Hurek ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis, ((1/12/2016).

” Saya mewakili fraksi gabungan menyampaikan terima kasih kepada Badan Anggaran dan Pemerintah yang sependapat dengan fraksi gabungan mengalokasikan anggaran untuk mengatasi krisis air bersih,” kata Hurek.

Menurutnya,  anggaran sebesar Rp 5 miliar lebih akan dipergunakan untuk membeli mobil tangki dan Pembangunan Reservoar guna menampung air dari bendungan tilong dan  dialirkan di rumah warga Kota Kasih.

” Dari Rp 5 miliar ini, ada RP 3 miliar lebih akan digunakan untuk pembelian mobil tangki, dan 2 miliar lebih untuk pembangunan reservoar,” ujarnya.

Sementara di bidang Pendidikan, Hurek mengharapkan agar penyelenggaraan pendidikan sembilan tahun bukan saja berorentasi pada akses, tetapi harus memberikan perhatian juga pada aspek kualitas untuk menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing dalam skala regional, nasional dan internasional.

” Pendidikan itu harus berorentasi pada kualitas, akses hanyalah penunjang, sehingga lulusan – lulusan bisa bersaing di semua tingkatan,” tegas Hurek.

Sementara dalam bidang Kesehatan, Hurek mengharapkan agar pembangunan rumah sakit S.K Lerik dapat dilanjutkan demi masyarakat Kota Kupang dengan catatan anggaran yang tersedia yang sialokasikan tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.

” Kiranya dengan anggaran sebesar ini keluhan rakyat atas kerusakan infrastruktur, air bersih, lampu jalan, drainase, secara bertahap dipenuhi. Hanya saja, pemenang lelang proyek harus memperhatikan asas keadilan, profesionalitas dan transparansi,” ujarnya.(raf)

Berikan Komentar Anda.