Home Politik Atang : Kekuatam Parlemen Kota Tidak Mengganggu Pemerintahan

Atang : Kekuatam Parlemen Kota Tidak Mengganggu Pemerintahan

889
0
SHARE
Foto : Ahmad Atang

KUPANG, Terasntt.com — Pengamat Politik Universitas Muhamadiya Kupang, Ahmad Atang menilai perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Kupang di Parlemen menjadi berimbang. Keberimbangan ini dipastikan tidak mengganggu Pemerintahan.

” Hasil perombakan AKD tidak akan mengancam Kepemimpinan lima tahun ke depan.Dilihat dari perubahan kekuatan di parlemen sekarang,  posisi kekuatan mejadi sama. Posisinya sama kuat, fifti-fifti,” kata Atang saat dihubungi terasntt.com melalui ponselnya, Selasa, (14/3/2017).

Dengan kemenangan “Firman-Mu pada Pilkada Februari lalu, ada kekawatiran awal terkait adanya pengelompokan kekuatan dalam mendominasi parlemen di Kota Kupang, namun melihat hasil perombakan AKD tidak menggambarkan dominasi salah satu Paket.

” Memang, awalnya ada kekawatiran adanya pengelompokan dalam Perombakan AKD, namun berdasarkan hasil ini, tidak terlalu signifikan dalam mengganggu kepemimpinan kali ini,” ujarnya.

Sementara terkait masuknya Partai NasDem yang  mengalihkan dukungam ke Pemerintan selama lima tahun mendatang, menurut Atang itu adalah hak Politik Partai yang harus dihormati. Pasalnya kepentingan politik ituselalu berubah-ubah. Dan terus bergerak mengikuti arah perjuangan visi-misinya.(raf)

Berikan Komentar Anda.