Home Daerah Aspirasi Warga Terus Terjaring Lewat Reses 

Aspirasi Warga Terus Terjaring Lewat Reses 

586
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com — Anggota DPRD Kota Kupang , Jerry Anthon Pingak mengatakan, saat melakukan reses aspirasi warga terus terjaring. Seperti halnya reses di Kecamatan Kota Raja, ia mendapat masukan menyangkut kebutuhan warga dari masing-masing Kelurahan.

Menurutnya aspirasi yang disampaikan itu beragam, misalnya warga Kelurahan Airnona
meminta agar pemerintah bersama pihak terkait merencanakan dan membuat zona area sekolah di depan SMPN 4 Kupang.

” Zona itu dinilai penting sebab sering terjadi kecelakaan di wilayah itu,” ujarnya di Gedung DPRD Kota, Kamis, (1/2/2018).

Sedangkan khusus wilayah RT 02, 06, 09, 10, dan 14, Kata Pingak,warga umumnya meminta pembangunan drainase di wilayah setempat. Ada juga permintaan perbaikan pelataran Pustu Airnona, realisasi penyaluran dana LPM karena baru digulirkan tiga kali, pemanfaatan rumah bilas, pengerukan lumpur dan saluran pembuangan air pada kolam airnona, pembenahan serta rehap pasar airnona, ‎perbaikan jalan di wilayah RT 14, ‎penyaluran Rastra yang harus tepat sasaran.

“Serta peningkatan dan perbaikan jalan di jalan kancil Kelurahan Airnona,” sebutnya.

Selain di Kelurahan Airnona, Kata Pingak juga masukan juga datang dari warga Kelurahan Bakunase dan Nunleu.

Untuk warga Bakunase, lanjut Pingak meminta agar pemerintah untuk menganggarkan dana perbaikan plafon kantor lurah yang telah rusak, serta melanjutkan pekerjaan pelataran belakang kantor yang belum rampung.

Sedangkan untuk kelurahan Nunleu, warga meminta perhatian pemerintah terhadap proses pembuatan e-KTP yang terhambat.

“Selain itu, warga juga meminta adanya perbaikan pada jalan setapak di seluruh wilayah kelurahan Nunleu, serta pembuatan drainase dan lubang peresapan air di wilayah RT 01, 02, dan 05,” demikian Pingak. (raf)

Berikan Komentar Anda.