Home Daerah Aset Tak Terurus, Dewan Kota Geram

Aset Tak Terurus, Dewan Kota Geram

886
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — DPRD Kota Kupang geram dengan ulah Pemerintah Kota (Pemkot) yang masih saja menelantarkan aset-aset Kota. Salah satu Aset berharga Kota yang ditelantarkan adalah ruang terbuka hijau, di belakang ruko milik kampung Solor.

Ruang terbuka tersebut dilengkapi berbagai fasilitas namun tidak terurus hingga mubazir.

Kasus tersebut terungkap ketika Komisi II DPRD Kota Kupang memantau semua aset Pemkot yang berada di wilayah kampung Solor, Rabu (17/4/2017)

Anggota komisi II DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek saat melakukan pemantauan mengatakan, pada akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016, dirinya terlibat mempresentasikan proses pembangunan ruang terbuka tersebut, di mana dalam pembangunannya, ada porsi yang diperuntukan bagi yang membangun, dan ada bagian lainnya yang menjadi porsi pemerintah.

“ Pembagian ini pemerintah kota tidak hanya mendapatkan Rukonya, namun juga mendapat tempat ruang terbuka yang dilengkapi 10 Gazebo dan satu panggung. Tempat ini didesain dalam bentuk sebuah fasilitas dengan ruang terbuka sebagai alternatif untuk dijadikan tempat santai dan rekreasii bagi masyarakat dengan posisi menghadap ke laut, tapi dalam perjalanan tidak mendapat perhatian serius dari pemerintah hingga saat ini menjadi mubazir,” jelas politisi PKB ini.

Oleh karena itu, ia berharap dengan makin terbatasnya ruang terbuka bagi publik di daerah pesisir pantai, untuk itu Pemkot diharapkan dapat mengelolahnya secara baik sehingga mendatangkan manfaat bagi warga kota.

“ Saya sangat berharap, pemerintah dapat mengelolah tempt ini sesuai fungsinya. Sehingga mempunyai nilai sosial dan ekonomi bagi rakyat kota ini,” pinta Hurek.

Hurek berjanji akan berusaha melakukan koordinasi dengan Anggota komisi II lainnnya dan meminta penjelasan Pemerintah terkait persoalan ini. Karena memang, hal tersebut menjadi wilayah kerjanya Komisi II.(raf)

Berikan Komentar Anda.