oleh

ASDP Tutup Pelayaran Tiga Hari, Penumpang Feri Membludak

ASDP Tutup Pelayaran Tiga Hari, Penumpang Membludak

KUPANG, TN — Tiga hari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Kupang menutup pelayaran ke seluruh wilayah di NTT. Pelayaran baru dibuka, Kamis (16/7/2015) atau H – 1 hari Raya Lebaran 1436H, hingga penumpang Feri Kupang ke sejumlah daerah membludak.
Pantauan TN, di Pelabukan ASDP Bolok para penumpang baik yang berkendaraan maupun tak berkendaraan memadati pintu masuk dan loket tiket. Mereka berdesak – desakan agar bisa mendapat kesempatan mudik ke Aimere, Rote, Larantuka, Lembata dan Alor.
Ahmad Doni, salah seorang pemudik asal Larantuka, mengatakan, bahwa dia bersama keluarga hendak berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.
” Setiap tahun kami mudik dan hampir tidak ada kendala angkutan penyeberangan. Tahun ini baru terjadi karena ASDP menutup pelayaran beberapa hari akibat angin kencang dan gelombang tinggi. Bagi kami tidak masalah dan itu demi keselamatan kita semua. Walau agak terlambat kami terpaksa pulang karena sudah menjadi tradisi dalam keluarga kami,”tegasnya.
Kepala ASDP cabang Kupang, NTT Arnol Jansen ketika dihubungi melalui ponselnya mengaku baru membuka pelayaran setelah ditutup sejak, Senin (12/7/2015).
” Hari ini baru kami buka pelayaran untuk semua rute. Dan memang penumpang cukup banyak karena ada beberapa pelayaran penyebrangan. Soal armada selalu siap dan penutupan itu semata – mata karena angin kencang dan gelombang tinggi,” tegasnya.
Menurut dia, pelayan sudah bisa berjalan normal untuk semua wilayah di NTT.(mas)

Komentar