oleh

“Argentina Tidak Pantas Punya Messi”

Jakarta, CNN Indonesia — Kakak Lionel Messi, Matias, angkat bicara mengenai kritikan yang didapat penyerang Barcelona itu. Matias mengatakan, Argentina tidak pantas diperkuat pemain hebat seperti adiknya.

Messi terus mendapatkan kritikan setelah gagal membawa Argentina menjuarai Copa America 2015. Di turnamen itu, Argentina kalah dari Chile di final dan Messi hanya mencetak satu gol dari enam pertandingan.

Matias mengatakan, adiknya tidak pantas mendapatkan kritikan. Matias mengklaim Messi sudah memberikan segalanya untuk timnas Argentina. Bahkan Matias menganggap Argentina tidak pantas memiliki Messi.

“Masalah Messi adalah dia orang Argentina. Argentina tidak pantas memiliki Messi. Ini untuk kalian para medioker, yang tidak tahu apa-apa soal Messi,” kicau Matias melalui Twitter seperti dilansir Marca.

Messi mendapat banyak kritikan karena belum juga mampu memberi Argentina gelar bergengsi, meski sudah tampil di final Copa America 2007, Piala Dunia 2014, dan Copa America 2015.

Sementara di level klub, Messi selalu tampil impresif. Penyerang 28 tahun itu sudah mampu memberi Barcelona 24 trofi bergengsi, termasuk tujuh gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Salah satu kritikan datang dari legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, yang meminta Messi untuk tidak dimanja.

“Orang-orang harus berhenti memanjakan Messi. Dia harus diperlakukan seperti pemain lainnya ketika memperkuat Argentina. Seperti pemain terbaik dunia lainnya, untuk kebaikan Argentina. Jangan anggap ini sebagai drama,” ucap Maradona.

Banyaknya kritikan juga membuat Messi dikabarkan ingin rehat sejenak dari sepak bola internasional.(sumber CNN)

Komentar