oleh

Antusias Peserta Pelatihan Menjahit dan Hidroponik Di Golkar NTT

Pelatihan Menjahit di DPD Golkar NTT

Kupang, teras-ntt.com — Dalam rangka memperingati HUT Golkar ke 56, DPD Golkar NTT menyelenggarakan lomba karya tulis serta pelatihan menjahit dan hidroponik. Pelatihan menjahit diikuti 12 orang sementara Hidroponik sebanyak 6 orang perwakilan dari keenam kecamatan se Kota Kupang.

Peserta pelatihan menjahit dan hidroponik tampak antusias mengikuti materi dan arahan masing – masing instruktur. Peserta yang semuanya kaum perempuan ini begitu bangga bisa mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Partai Golkar dan semua perhatian mereka tertujuh pada kegiatan itu.

Instruktur menjahit, Ina Neparasi mengatakan, bahwa antusias para peserta pelatihan sangat tinggi.

” Partisipasi peserta sangat tinggi dan bagus. Kali ini pelatihan khusus menjahit masker scuba. Masker hasil jahitan dalam pelatihan ini akan dibagikan ke masing – masing kecamatan pada hari ulang tahun Golkar tanggal 20 Oktober 2020,” kata Neparasi di DPD Golkar NTT, Senin (12/10/2020).

Putri Maria Rosita Mute peserta pelatihan menjahit perwakilan Kecamatan Kota Lama mengatakan, bahwa pelatihan tersebut sangat baik dan membantu peserta untuk belajar membuat masker scuba.

” Kami diberi bimbingan dan arahan sehingga lebih muda menjahit masker scuba. Kami berterima kasih kepada Golkar sudah memberikan pelatihan masker sehingga bisa berkarya dan membantu lebih banyak orang. Semoga kedepan ada pelatihan jenis lain yang bisa membuat kami mandiri,” ujarnya.

Demikian juga Helena Korang asal Fatululi Oebobo, bahwa pelatihan yang diselenggarakan Golkar pada saat pandemi ini sangat membantu kami kaum perempuan untuk berinovasi mendukung ekonomi keluarga.

Pelatihan Menjahit di DPD Golkar NTT

” Saya sangat senang dengan pelatihan diselenggarakan Golkar NTT sehingga kita mampu menjahit masker chuba dan bisa membantu orang lain. Informasi pelatihan ini saya baca dari media sosial dan mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan ini. Kami berharap selain masker juga Golkar NTT bisa menyelenggarakan pelatihan lain agar kami sebagai perempuan bisa berkreasi untuk membangun ekonomi keluarga. Pelatihan ini sangat bagus dan kami berterima kasih kepada Partai Golkar,” katanya.

Sementara panitia pelatihan, Yuni Sarabiti kepada wartawan menjelaskan bahwa, pelatihan menjahit dan hidroponik sudah berlangsung dan diikuti kaum perempuan.

” Pelatihan hidroponik berlangsung hanya satu hari tanggal 12. Sementara menjahit selama 3 hari hingga tanggal 14 Oktober 2020. Hasil pelatihan menjahit masker akan dibagikan di masing – masing kecamatan pada HUT Gokkar tanggal 20 Oktober mendatang,” katanya.(mas)

Komentar

Berita Terbaru