by

Angkat Honorer Bodong, 26 CPNSD di TTS Jadi Tumbal

SOE, Terasntt.com — Kasus yang menimpah 26 CPNSD di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sejak dua tahun lalu belum tuntas. Berkas ke 26 tenaga honor yang sudah mengabdi bertahun – tahun ini diabaikan lalu meloloskan tenaga honorer bodong yang tidak pernah bekerja.

” Mohon ijin beta (saya) mau sampaikan terkait kelulusan CPNSD K2 di TTS. Kami sudah mengadu ke Komisi 1 DPRD dan BKD tetapi tidak ada solusi. Persoalannya banyak tenaga honor bodong tapi di berikan SK CPNSD dan ada 26 orang dijadikan tumbal. Beta (saya) punya istri dan kawan – kawannya 8 orang telah memasukan berkas mereka ke BKD dan mendapat tanda terima, namun berkas itu tidak dikirim ke BKN untuk diverifikasi. Ini sudah didiamkan selama dua tahun, tolong bantu kami,” kata salah seorang guru PNS di TTS yang menghubungi redaksi Terasntt.com melalui inbox facebook yang tidak mau namanya dipublikasikan, Senin (21/11/2016).

Menurutnya, yang lebih parah ada temuan dari Ombusdman terkait ada 8 tenaga honorer K2 sejak tahun 2005 tidak pernah bekerja, bahkan sudah dilansir di beberapa surat khabar.
Mereka berprofesi sebagai sopir angkot, tukang ojek, ibu rumah tangga dan lain – lain.

” Ini terbukti mereka tidak bekerja tetapi diberi SK pengangkatan dan sudah jadi PNS. Kami minta keadilan,” tegasnya.(mas)

Comment

Berita Terbaru