oleh

Angka Stunting Tinggi, Bupati Sunur Minta Semua Pihak Berikan Perhatian Khusus

Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur didamping Wakil Bupati Thomas Ola Langoday membuka kegiatan rembuk stunting tingkat kabupaten.

Lewoleba, teras-ntt.com — Angka stunting di Kabupaten Lembata cukup tinggi dan tersebar diberbagai kecamatan juga kota Lewoleba. Semua pihak harus memberlakukan dan memberikan perhatian khusus terhadap para korban.

Demikian kata Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur saat memberikan sambutan ketika membuka acara Rembuk Stunting Tahun 2020 Tingkat Kabupaten di aula kantor bupati setempat, Senin (29/6/2020).

Rembuk stunting dipimpin langsung Bupati Sunur, didampingi Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday dan Wakil Ketua DPRD Lembata, Frans Gewura. Hadir pula, Para pimpinan OPD,para Camat serta para kepala desa se Kabupaten Lembata.

Yentji Sunur menegaskan, bahwa kepedulian terhadap anak-anak stunting perlu diberlakukan dan mendapat perhatian khusus oleh semua pihak. Angka stunting di Lembata dinilai masih cukup tinggi dan tersebar baik di kawasan pedesaan maupun kota Lewoleba sendiri.

Ia juga menegaskan pentingnya gizi bagi anak-anak di Lembata. Para orangtua diharapkan untuk lebih sering melakukan pelaporan gizi anak. Juga diminta untuk memperkuat PKK desa dalam penanganan stunting di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah.

Kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten Lembata

“ Perlu penanganan segera dan berencana terintegrasi lintas sektor. Memang akses sudah dibuka secara luas tetapi kita harus menjaga diri masing-masing, agar masyarakat tidak lupa menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (physical distancing),” tandasnya.

“ Ini jadi tugas penting setiap kepala daerah sebagai gugus tugas agar sering melakukan edukasi kepada masyarakat terkait virus ini, dan bagaimana penanganan stunting di tengah pandemi Covid-19 karena harus menjaga jarak serta mencuci tangan,” lanjut Sunur.(van).

Komentar

Berita Terbaru