by

Anggota DPRD NTT Minta Bangun Kodim di Lembata

KUPANG, Terasntt.com — Anggota Komisi I DPRD NTT yang membidangi pemerintahan dan politik serta hukum dan keamanan (polhukam), Gabriel Suku Kotan meminta Danrem 161 Wirasakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, memberikan perhatian serius terhadap percepatan pembentukan  Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Lembata dan sejumlah kabupaten lain. Kehadiran kodim di daerah untuk memberi rasa aman bagi masyarakat setempat.

” Saya minta kepada  Danrem yang baru untuk segera membentuk Kodim di Kabupaten Lembata dan sejumlah kabupaten yang belum miliki Kodim, dalam rangka mendekatkan pelayanan di bidang pertahanan dan keamanan (Hankam) bagi masyarakat setempat,” kata Suku Kotan saat berbincang-bincang dengan Terasantt.com di kediamannya Kelurahan Kayu Putih, Kupang, Jumad,(20/1/2017) Malam.

Permintaan tersebut sebagai bentuk respon terhadap pelbagai persoalan sosial seperti ilegal fishing, ancaman terorisme dan sejumlah hal lainnya yang begitu kompleks yang membutuhkan upaya pencegahan sejak dini.

” Sudah saatnya Kodim harus dibentuk di Lembata sebagai serambi depan Indonesia yang terhubung langsung dengan perairan laut Timor Leste dan Australia, untuk mejamin pertahanan dan keamanan dari berbagai bentuk ancaman ilegal fishing dan ancaman terorisme,” tegas anggora Dewan 2 periode ini.

Sebagai Anggota Komisi I DPRD NTT, GSK sapaan Gabriel Suku Kotan akan meberikan dukungan penuh secara kelembagaan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjalankan fungsinya menjaga pertahanan dan keamanan NKRI, termasuk membentuk Kodim dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarkat. (raf)

Comment

Berita Terbaru