oleh

Anggota DPRD NTT, Kunjungi Bouk di RSUD Atambua

ATAMBUA, Terasntt.com — Ketika pulang melakukan perjalanan Dinas dari Kabupaten Malaka anggota Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto mengunjungi Melkianus Susar Bouk (11) pasien dengan kelainan pada perut sejak lahir di RSUD, Mgr. Gabriel Manek Atambua, Rabu (5/8/2015). Bouk dirawat sejak hari Sabtu, 1 Agustus 2015 dan akan dirujuk ke RSU Kupang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Selama di RSUD Atambua, Bouk tidak mendapat perawatan maksimal karena keterbatasan peralatan medis.
Kepada Sianto, tiga orang perawat, Lorensa Soares, Ida Bau, Metri Seran mengatakan, bahwa pihak manajemen RSU sudah mempersiapkan data dan berbagai kebutuhan pasien untuk dirujuk ke Kupang.
” Secara medis kami belum tahu persis penyakit yang diderita Bouk, kalau dibilang hernia juga belum tentu karena usus muncul seperti balon di perut,” tegas Bau.
Kedua orangtua pasien, Karlos Bouk dan Anggelina Abuk sangat terpukul dan pasrah dengan kondisi anak mereka.
” Kami tidak tahu penyakit apa yang diderita anak kami. Ini penyakit bawaan sejak lahir. Tahun 2006 ketika dia berumur 2 tahu, kami sempat membawa ke RSUD Atambua, namun tidak ada alat untuk operasi sehingga kami pulang dan baru kembali setelah dia berumur 11 tahun. Kami berharap agar penyakit anak ini bisa disembuhkan,” ujar Karlos.
Jimmi Sianto mengatakan, sebelum melihat kondisi pasien dirinya sudah menelpon Plt. Direktur RSU Kupang untuk menindaklanjuti pasien Bouk yang dirujuk dari Atambua.
” Saya sudah mendapat cerita dari teman – teman media dan siap mengawal di Kupang. Kalau ada kesulitan di Kupang bisa hubungi saya,” kata Sianto.(mas)

Komentar